Mantingan-(27/10/2021) Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Darussalam Gontor kembali menyampaikan bakti masyarakat dengan menggelar kegiatan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sambirejo sebagai wujud kepeduliaan kepada masyarakat melalui penyaluran bantuan sosial. Pemberian bantuan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga pemberian bantuan diutamakan kepada anak-anak yatim piatu Desa Sambirejo, berupa santunan bahan makanan pokok, set bekal makanan, uang tunai, dan voucher belanja di Sambirejo Mart. Acara ini digelar di Balai Kepala Desa Sambirejo yang turut dihadiri oleh Bapak Dwi Rianto Jatmiko selaku Wakil Bupati Ngawi.

Acara diadakan pada pukul 07.00 WIB yang dimulai oleh Sambutan Kepala Desa Sambirejo, Bapak dan dilanjutkan sambutan Wakil Bupati Ngawi, Bapak Dwi Rianto Jatmiko. Acara inti pun ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Al-Ustadz Dr. Fairuz Subakir Ahmad, M.A selaku Direktorat Kepesantrenan UNIDA Gontor.

GenBi Dalam Persiapan Baksi Sosial

“Sebuah apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Universitas Darussalam Gontor dan Bank Indonesia melalui kerjasama dengan rekan-rekan anggota mahasiswi GenBI yang terjalin dan terlaksanakannya acara ini dengan khidmat dan lancar, bukan kali pertama kami merasakan bukti pengabdian UNIDA dan GenBI dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa Sambirejo, berawal dari ragam kegiatan bakti sosial dan bentuk penganbdian masyarakat dengan MoU yang terjalin dengan Fakultas Ekonomi dan Manajemen dalam pemberdayaan Bumdes Sambirejo” tutur kepala desa Sambirejo sebagai ucapan rasa syukur mewakili jajaran aparatur desa Sambirejo.

tutur kepala desa Sambirejo sebagai ucapan rasa syukur mewakili jajaran aparatur desa Sambirejo.

Kemudian acara simbolis pemberian santunan pun dilakukan pertama kali oleh Wakil Bupati Ngawi, Bapak Dwi Rianto Jatmiko yang diawali dengan do’a perwakilan oleh salah satu anak yatim piatu. Setelah pemberian santunan selesai dibagikan oleh Al-Ustadz Dr. Fairuz Subakir Ahmad, M.A dan anggota GenBI UNIDA Gontor, acara terakhir adalah penjamuan tamu untuk seluruh tamu undangan.

“Alhamdulillah silaturahmi antara Universitas Darussalam Gontor, Bank Indonesia dan Desa Sambirejo dapat terjalin dengan harmonis dengan adanya rekan-rekan GenBI, sebuah bentuk pengabdian masyarakat baru dengan peran pembangunan masyarakat melalui Bumdes dan ZISDES ini” tutur Wakil Bupati Ngawi saat dilakukan wawancara.

Setelah diadakannya acara ini diharapkan dapat mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli dan silaturahmi yang terjalin kepada masyarakat setempat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Diakhir, takeline “INVESTASI LANGIT” diambil sebagai penyemangat dan penyemarak dalam acara ini. (Wida Puspita, Sheilla Afh)