ei.unida.gontor.ac.id – Dosen Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) menghadiri 9th ASEAN Universities International Conference on Islamic Finance (AICIF) yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Yogyakarta pada 17-19 November 2021. Acara ini merupakan edisi ke-9 yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Yogyakarta setelah AICIF 8th tahun lalu diadakan di Institut Tazkia, 24-26 November 2020.

Dalam penyelenggaraannya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan 7 Co-Hosts dari setiap Universitas di berbagai Negara seperti IIIBF International Islamic Universitas Malaysia, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang, Universitas Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam, Universitas Negeri Mindanao (MSU), Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Indonesia, dan Tazkia Islamic Perguruan Tinggi Universitas dalam menyukseskan acara 9th ASEAN Universities International Conference on Islamic Finance (AICIF) 2021.

Konferensi internasional pada tahun ini mengangkat tema “Strengthening Islamic Economy and Halal Industry Towards Economic Recovery and Sustainable Development Amidst the Pandemic”. Adapun tujuan dari diadakannya acara ini ialah untuk menyediakan platform bagi semua pemangku kepentingan terkait di bidang keuangan Islam, termasuk para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk membahas dan mengevaluasi kemajuan keuangan syariah saat ini, baik teoritis maupun berbasis empiris. Sehingga pada konferensi ini banyak mempertemukan para akademisi, pembuat kebijakan, pakar dan para praktisi ekonomi Islam global khususnya di wilayah ASEAN.

Selain itu, pada rangkaian acara ini memperkuat hubungan antara Dosen Ekonomi Islam dengan Dosen Universitas se-wilayah ASEAN yang terlibat dalam penguatan Ekonomi Islam dan Industri Halal dan kemudian mengedepankan solusi yang memungkinkan untuk pengembangan tersebut. (Meichio_Lesmana)

Baca juga:

Dosen dan Mahasiswa Ekonomi Islam UNIDA Gontor Raih Best Paper pada Acara 9th AICIF 2021

Leave a Comment