Mantingan-(25/11/2021) Kurang lebih 5 semester telah dilalui dengan segala teori yang didapat di kelas Program Studi Ekonomi Islam, hal ini menjadikan pondasi awal untuk mengenal sistem perekonomian yang telah berjalan selama ini. Menginjak semester 6 mahasiswi dianggap sudah memiliki bekal yang cukup untuk mengadakan Studi Pengayaan Lapangan (SPL), karena diperlukan pengetahuan dan pengalaman implementasi ilmu di kelas dan luar kelas, raut wajah antusiasme mahasiswi terpancar dengan wujud ketepatan waktu mereka dalam menghadiri kegiatan ini, semoga ini menjadi awal yang baik. Amiin.

Pembekalan SPL Oleh Ust Achmad Fajaruddin, M.A.

Upaya yang dilakukan oleh program studi adalah dengan mengadakan Program Studi Pengayaan Lapangan. Program ini wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswi semester 6.Pelepasan dan pembekalan peserta SPL ini dihadiri oleh 23 mahasiswi Ekonomi Islam Semester 6, dan juga para dosen pembimbing yang bertempat di Aula Aisyah UNIDA Kampus Putri. Kegiatan ini akan diadakan mulai tanggal 29 November-9 Desember 2021, tujuan utama dari program ini agar mahasiswi mengetahui praktik kegiatan ekonomi baik itu kelembagaan maupun non kelembagaan. Target kegiatan ini adalah unutk menambah wawasan dan meralisasikan pengetahuan yang didapat di kelas tentang lembaga Keuangan Islam dari sudut pandang bisnis maupun lembaga keuangan.

Kali ini kegiatan SPL akan dilaksanakan secara zonasi yaitu terpusat di wilayah D.I. Yogyakarta yaitu; Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) D.I. Yogyakarta, RM. Joglo Khasanah, HS Silver, Penerbit DeePublish, Chicken Pedia, LAZISMU Yogyakarta, BAZNAS Yogyakarta, Webane, dan Dawet Ayu.

Arahan Teknis SPL & Doa Oleh Ust Miftahul Huda, M.E.

Apa saja perbuatan baik yang diniatkan ibadah maka akan mendapatkan keberkahan, ambil pelajaran di tempat masing-masing, jadilah gelas kosong yang haus akan ilmu..” ungkap Achmad Fajaruddin M.A. dalam pembekalan dan pelepasan mahasiswi SPL. Harapan besar bagi kami untuk para peserta SPL agar memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan sungguh-sungguh mencari ilmu yang banyak di tempat masing-masing.

kegiatan ini serius dan diakhir kegiatan mahasiswi wajib membuat laporan karena nantinya akan dinilai. aktif bertanya jangan sampai kesempasan emas ini terlewat dengan sia-sia“, imbuh Miftahul Huda, M.E. dilanjutkan dengan doa serta menutup rangkaian Pelepasan dan Pembekalan SPL Jilid 1 kali ini. Countiuning Jihad as Muslimah Economist by Islamizing The World Economy Especially Into The Industrial Life of The World 5.0 With a Strong, Responsive, and Characteristic Soul. (M.Huda)