Mantingan – Pada tanggal 4 Desember 2021, telah dilaksanakan ujian skripsi perdana yang dihadiri oleh para dosen dan juga seluruh mahasiswi Ekonomi Islam mulai dari semester 2 hingga semester 8. Ujian skripsi ini dilaksanakan untuk memenuhi tugas akhir sebelum mendapatkan gelar sarjana atau strata satu. Yang pertama adalah Zuhria Febriana Putri dengan judul skripsinya yaitu “The Influence of Determintaion of NAV (Net Asset Value) Sharia Mutual Fund in Indonesia Period 2018-2021” yang dibimbing oleh Miftahul Huda, M.E.. Penguji dalam sidang kali ini adalah Mufti Afif Lc., M.A. , Andi Triyawan, M.A., dan juga Miftahul Huda, M.E.

Zuhria menjelaskan hasil penelitiannya dalam ujian skripsinya

Yang kedua adalah Wida Puspita dengan judul skripsi “The Influence of Sharia Monetary Instruments and ZIS on Indonesian Economic Growth in 2016-2020”. Judul skripsi ini dibawah bimbingan Miftahul Huda, M.E., dan diuji oleh Abdul Latif Rizqon, S.E.I., M.E., dan Atika Rukminastiti Masrifah, M.E.Sy..

Selanjutnya adalah Dintya Esa Kharisma dengan judul skripsinya “Factor Influence Islamic Competition Behavior on the Student University of Darussalam Gontor Female Campus”. Pembimbing dalam skripsinya adalah Imam Haryadi, M.S.I, dan diuji oleh Ahmad Fajaruddin M.A. dan Azidni Rifqo, M.E.

Wida Puspita menjelaskan judul skripsinya ketika ujian skripsi

Dan yang terakhir adalah Linda Latansa dengan judul skripsi “Implementation of Good Corporate Governance in Improving Muzakki (Study of BAZNAS Kediri City in 2021)” dibawah bimbingan Abdul Latif Rizqon, S.E.I., M.E.. Dan pengujinya adalah Arie Rachmat Sunjoto, M.A., dan Amatullah Nur Afifah, M.H.

Sidang skripsi ini berjalan lancar sebagaimana mestinya. Dari sidang skripsi yang telah kami saksikan dan kami perhatikan, maka bisa kami ambil yang baik dan kami tinggalkan yang buruk. Kami juga bisa belajar untuk memahami bagaimana sidang skripsi itu dilaksanakan untuk persiapan kedepannya. Semoga dimudahkan dan dilancarkan bagi yang sedang menjalankan skripsinya. Aamin. (Wafi Amalia)