Ponorogo – Senin (06/12/21) kunjungan kali ini mahasiswi Economic Visit berada di sebuah yayasan yang concent dibidang pemberdayaan anak yatim, yaitu Yayasan Yatim Mandiri. Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.

Pemberian Donasi Kepada Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo

Kelahirannya berawal dari kegelisahan beberapa orang aktivis panti asuhan di Surabaya yaitu Sahid Has, Sumarno, Hasan Sadzili, Syarif Mukhodam dan Moch Hasyim yang melihat anak-anak yatim yang lulus SMA di panti asuhan. Karena tidak semua panti asuhan mampu untuk menyekolahkan para anak binaan sampai ke perguruan tinggi atau mampu mencarikan mereka lapangan pekerjaan, jadi sebagian besar anak-anak yatim ini dipulangkan kembali kepada orang tuanya yang masih ada. Setelah mereka pulang kembali, maka hidup mereka akan kembali seperti semula. Melihat kondisi seperti ini, mereka berpikir bagaimana anak-anak ini bisa hidup mandiri tanpa bergantung lagi kepada orang lain.

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga. Program yang ada di Yatim Mandiri diantaranya adalah pendidikan, pemberdayaan, kesehatan, kemanusiaan, dakwah,, super gizi kurban, dan wakaf.

Pada kesempatan ini peserta Economic Visit juga sedikit memberikan donasi kepada pihak Yayasan Yatim Mandiri sebagai wujud kepedulian saling berbagi kepada anak-anak yatim dan janda,meskipun sedikit semoga ini semua bermanfaat dan menjadi jariyah tabungan akhirat nanti. (M.Huda)