ei.unida.gontor.ac.id – Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) sukses menyumbangkan paper terbaik pada 9th ASEAN Universities International Conference on Islamic Finance (AICIF) yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 November 2021. Paper berjudul “Strategy for The Utilization of Zakat Funds in Developing MSMEs during The COVID-19 Pandemic: The Ponorogo Makmur Program BAZNAS Ponorogo-Indonesia” yang ditulis oleh Dr. Iqbal Imari, M.S.I. (Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Manajemen), Ahmad Suminto, S.H., M.E. (Dosen Program Studi Ekonomi Islam) dan Atha Mahdi Muhammad (Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam) berhasil menyandang paper terbaik dalam kategori Islamic Social Finance.

AICIF kali ini merupakan gelaran ke-9 yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Yogyakarta dan dihadiri oleh 7 co-Hosts yang tergabung dari Universitas di berbagai Negara. Tema AICIF tahun ini yaitu “Strengthening Islamic Economy and Halal Industry Towards Economic Recovery and Sustainable Development Amidst the Pandemic”. Adapun tujuan diadakannya untuk menyediakan platform bagi semua pemangku kepentingan terkait di bidang keuangan Islam, termasuk para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk membahas dan mengevaluasi kemajuan keuangan syariah saat ini, baik teoritis maupun berbasis empiris.

Mendapatkan penghargaan sebagai best paper merupakan hal yang sangat berkesan untuk keluarga besar ekonomi islam, terlebih ketika mereka termasuk salah satu dari sepuluh best paper dari puluhan paper yang diterima oleh AICIF. Seperti beberapa universitas ternama di Indonesia, Malaysia, Philipin dan Brunei Darussalam. (Meichio_Lesmana)

Baca juga:

Penguatan Ekonomi Islam dan Industri Halal, Dosen Ekonomi Islam UNIDA Gontor Hadiri Konferensi Internasional AICIF

Leave a Comment