Mantingan-Tugas akhir menjadi sebuah ukuran bahwa seorang mahasiswa/i dianggap telah menyelesaikan masa studi di strata 1, pada hari ini Kamis, 31 Desember 2020 telah diselenggarakan ujian terbuka skripsi perdana bagi Program Studi Ekonomi Islam Kampus Putri yaitu saudari Cindy Chintya Cahya dengan judul skripsi “The Influence of Non-Cash Transaction On Consumption of Muslim Society in Madiun City With Maqashid Syariah Approach”, mahasiswi bimbingan ust Ahmad Lukman Nugraha, M.A. sebagai penguji 1 ust Achmad Fajaruddin, M.A. dan penguji 2 ust Andi Triyawan, M.A.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Ekonomi Islam ust Mufti Afif, Lc., M.A. dan dosen Ekonomi Islam Kampus Putri. Keadaan ruang begitu khidmat karena seluruh mahasiswi mencoba untuk mencerna situasi sidang skripsi yang aman mereka sebelumnya mereka belum pernah merasakannya. Tanya jawab antara penguji dan yang diuji pun berjalan seperti diskusi dan klarifikasi dari hasil penelitian mahasasiwi tersebut.

Suasana Ujian Perdana Skripsi Kampus Putri

Dalam perjalanannya peserta sidang menjelaskan apa yang telah peneilti tulis mulai dari latar belakang masalah, rumusan masalah, metode yang digunakan, hasil, dan kesimpulan dari hasil penelitian tersebut. Setelah itu mulailah para penguji mendiskusikan hasil peneilitian dan beberapa temuan-temuan yang didapat dalam penelitian tersebut.

Perfotoan Bersama Tim Penguji dan Dosen Ekonomi Islam

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan saudari Cindy dinyatakan LULUS dalam sidang skripsi dengan nilai memuaskan. Selamat untuk saudari Cindy semoga teman-teman yang lain segera menyusul. (M.Huda)

Leave a Comment