Yuk Silaturahmi, Berikut 5 Keunikan Halal Bihalal Keluarga Besar FEM Unida Gontor

Lebaran tiba, tanda mulainya tahun ajaran baru di Universitas Darussalam Gontor, tiba juga saatnya bersilaturahmi. Sudah menjadi tradisi di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, di minggu pertama sejak perkuliahan dimulai setelah libur lebaran, mengadakan Halal Bihalal bagi seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Staf serta seluruh keluarganya.

Acara Halal Bihalal yang diadakan pada hari ini, Jum’at (28/6/2019) dibuka dengan ramah tamah seluruh dosen, tendik, staf dan keluarga besar. Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan inti silaturahmi oleh Dekan FEM Unida Gontor, Al Ustadz Khoirul Umam. Serunya lagi, Halal Bihalal yang diadakan di Aula Gontor Putri juga dibarengkan dengan agenda Pembukaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

Kali ini, tim EI merangkum fakta-fakta singkat di balik Halal Bihalal Keluarga Besar FEM 2019 :

Pertama, acara ini dihadiri oleh seluruh dosen, tenaga kependidikan, dan staf FEM. Serunya, Fakultas juga turut mengundang keluarga besar masing-masing. Bahkan turut hadir pula beberapa orang tua dari dosen FEM juga menyempatkan diri untuk menghadiri acara halal bihalal ini, ada yang dari Majalengka bahkan Malaysia.

Kedua, agenda ramah tamah dalam kegiatan ini disponsori oleh seluruh keluarga FEM. Masing-masing keluarga berkontribusi untuk memasak menu yang diinginkan. Bahkan para jomblo dan jomblowati yang tidak bisa memasak pun tetap ikut berkontribusi dengan memberikan iuran untuk dibelikan kekurangan yang dibutuhkan saat acara berlangsung.

Ketiga, menu makanan berlimpah ruah. Dari menu ayam betutu, ayam kampung goreng, bebek madura, ikan gurame, ikan patin, sate ponorogo, tengkleng, rujak cingur, sop daging, hingga kebab turki pun dihadirkan dalam acara halal bihalal FEM tahun ini. Jenis minuman pun beragam, dari ice cream durian, es buah, es kelapa, jus jambu bahkan wedang ronde ikut melengkapi menu pada acara ini.

Keempat, halal bihalal FEM bukan hanya antar dosen, tendik, staf dan keluarga besarnya, akan tetapi acara ini juga berlanjut dengan silaturahmi dengan mahasiswa baru FEM dalam acara Pembukaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara Pembukaan Ospek Fakultas ini dihadiri oleh seluruh jajaran Fakultas bahkan keluarganya.

Kelima, srikandi-srikandi mahasiswi FEM UNIDA Gontor penuh semangat dalam membantu menyajikan logistik makanan demi ikut sukseskan Halal Bihalal Keluarga Besar FEM. Banyak peran yang dijalankan oleh panitia Halal Bihalal ini. Terimakasih kepada para srikandi mahasiswi FEM yang dengan penuh keikhlasan turut berperan aktif dalam mendukung kelancaran acara ini. Thanks guys (: (ARMasrifah)

Leave a Comment