Umbar senyum dan tawa, derap langkah para mahasiswa yang ringan mengayun menuju suatu ruangan yang disana telah tertata rapi dengan tulisan latar belakang “Yudisium Wisudawan Angkatan XXXVI Fakultas Ekonomi dan Manajemen”. Senyuman yang telah menghiasi Gedung CIES di Universitas Darussalam Gontor pada siang hari itu seakan mengubah langit yang berawan menjadi lebih cerah.

Acara Yudisium Fakultas Ekonomi dan Manajemen kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Al-Ustadz Dr. Khoirul Umam, M.Ec, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Al-Ustadz Dr. Hartomi Maulana, M.Sc.Fin, dan juga para dosen lainya. Pada kali ini jumlah seluruh calon wisudawan/wisudawati yang akan di yudisium berjumlah 17 orang, yang jika diperinci 10 mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Islam, dan 7 mahasiswa dari Program Studi Manajemen Bisnis.

Wakil Rektor III Al-Ustadz Dr, Khoirul Umam, M,Ec, memeberika kata sambutan

Pada acara ini, Al-Ustadz Dr, Khoirul Umam, M,Ec, berpesan. “Hati-Hati terjebak dengan pandangan yang tidak islami. Sebagai contoh, materialisme sebagai patokan kesuksesan, padahal kesuksesan menurut gontor adalah yang bermanfaat, percuma jadi Presiden kalau dzolim, percuma punya mobil atau uang kalau hanya untuk dipamerkan, beruntung menjadi tukang cilok tapi sabar dan ikhlas.

Di samping itu ada hal yang menarik, yaitu nominasi-nominasi yang akan diberikan kepada para mahasiswa yang diberikan “Kelebihan”, berikut nominasi yang diberikan kepada mahasiswa:

  • IPK tertinggi Fakultas Ekonomi dan Manajemen : Chindy Chintya Cahya (3,76)
  • Skripsi terbaik Fakultas Ekonomi dan Manajemen : Purwadi Nasrun Nurwakhid (95/A+)
  • Mahasiswa tertua: Heru Sahdani (umur 27 tahun)
  • Mahasiswa terlama masa studi: Muhammad Romzy Farras (5 tahun 7 bulan/ 12 Semester)
Salah satu calon wisudawan dari Program Studi Ekonomi Islam

Mereka adalah 17 orang yang telah melewati lika-liku pahit manisnya menjadi mahasiswa, para mahasiswa yang tangguh melewati berbagai rintangan dengan kelebihan-kelebihan mereka. Kami berharap bahwa para calon wisudawan/wisudawati yang akan diwisuda agar menjadi uswatun hasanah bagi adek kelas nya semua. Semoga kalian menjadi mundzirul kaum dan berguna bagi masyarakat.

Rayhan Ahmad Zaki
Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam
Universitas Darussalam Gontor

Leave a Comment