Update Informasi Beasiswa Kalian Yuk!!!

Batasan ekonomi sering menghentikan seseorang untuk dapat melanjutkan sekolah, padahal jika kita bisa menarik sebuah kesimpulan pendidikan memang merupakan solusi jitu untuk meningkatkan status sosial dan berkehidupan layak dan memutus rantai kemiskinan yang ada di Indonesia.

Pendidikan saat ini tengah menjadi sorotan karena perhatian, setidaknya setiap tahun ada 20% APBN yang dianggarkan untuk dunia pendidikan, pada kesempatan kali ini kita akan membahas janji pemerintah mengenai subsidi dana pendidikan apakah sudah dirasakan atau belum,

Secara garis besar beasiswa ini dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok beasiswa dari sebelum kuliah dan beasiswa sesudah masuk kuliah dengan kata lain beasiswa untuk mendapatkannya harus memenuhi beberapa persyaratan seperti sudah bisa mengusulkan dari mulai pertama mendaftar atau harus masuk ke kampus tertentu terlebih dahulu untuk dapat bisa mendapatkan beasiswa yang di inginkan.

Bagi kalian yang ingin membutuhkan bantuan untuk biaya kuliah. Atau kalian yang sekolah tapi masih ragu dengan biaya hidup dan administrasi. Nah yuk simak, berikut ini daftar beasiswa yang ditawarkan pemerintah untuk kalian yang semangat ingin sekolah :

  • Beasiswa Bidik Misi RistekDIKTI

Untuk informasi pendaftaran dan persyaratan dapat akses situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id catatan beasiswa ini diprioritaskan untuk jenjang pendidikan S1.

  • Beasiswa BBM RistekDIKTI

Untuk pendaftaran anda dapat mengecek setiap semester baru melalui situs resmi perguruan tempat anda kuliah, sebenarnya beasiswa ini diberikan oleh dikti tetapi tidak 100 persen dan lebih kepada beasiswa yang diberikan melalui kerjasama antara kampus dan pihak BUMN tertentu dan dinaungi oleh dikti sifatnya beasiswa untuk pembayaran semester saja kisaran besarnya 2 jutaan beasiswa ini ada di jenjang S1 dan S2.

  • Beasiswa PPA RistekDIKTI

Beasiswa ini sama seperti BBM tetapi untuk PPA diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi akademik baik dan sangat baik dibuktikan dengan IPK terakhir pendaftaran sama seperti beasiswa BBM untuk melakukan pendaftaran anda dapat cek di situs resmi kampus anda, biasanya beasiswa ini diberikan kepada jenjang pendidikan S1 dan ada juga S2.

  • Beasiswa Dalam Negeri RistekDIKTI

untuk cara pendaftaran online Beasiswa dalam negeri DIKTI dapat langsung cek melalui situs resmi di beasiswa.ristekdikti.go.id silahkan registrasi dan buat username dan pasword kemudian ikuti semua langkah yang ada.

  • Beasiswa Luar Negeri RistekDIKTI

Kalau satu ini sama seperti sebelumnya tetapi tujuan belajar adalah luar negeri DIKTI akan menaggung biaya pendidikan anda agar dapat kuliah S2 di Luar Negeri tetapi sebelum mendaftar anda juga harus cek persyaratan sebab harus mahir berbasa inggris dibuktikan dengan hasil nilai tofel 500 dan nilai tes bahasa inggris lainya. Untuk pendaftarana online silahkan sek di beasiswa.dikti.go.id pilih portal beasiswa luar negeri.

  • Beasiswa Talent Scouting RistekDIKTI

Untuk satu ini beasiswa ini diberikan bagi mereka yang sudah menjadi dosen dan ingin mengembakan kemampuan riset dibidang ilmu kalian dan melanjutkan kuliah S3 dan S2 ke luar negeri nantinya yang lulus akan mengikuti pelatihan selama beberapa hari jika semua sudah selesai baru bisa sekolah untuk jalur ini hanya dosen yang sudah mengajar saja yang bisa mendaftar ada beberapa persaratan yang bisa dilengkapi untuk informasi pendaftaran silahkan cek di beasiswa.ristekdikti.go.id.

2 Comments

Leave a Comment