Ujian Akhir Semester IELTS Sebagai Sarana untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Mahasiswa UNIDA Gontor

Share

UNIDA Gontor – Dinamika kehidupan di Unida Gontor tidak pernah berhenti dan terus berlanjut. Aktivitas demi aktivitas yang saling bergantian merupakan bagian dari proses pendidikan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dalam setiap kegiatan.

Bahasa inggris di UNIDA Gontor sangatlah penting, karena bahasa inggris adalah bahasa internasional. Hal tersebut tertuang pada motto Gontor “Dari Gontor Menyapa Dunia”, yang bisa kita fahami bahwa modal utama agar bisa menyapa dunia adalah bahasa inggris dan arab yang diwajibkan di Gontor.

International English Language Testing System (IELTS) adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang terpopuler di dunia untuk keperluan studi maupun kerja. Ujian IELTS yang diselenggarakan di UNIDA Gontor bertujuan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris tiap mahasiswa sekaligus penilaian akhir sebagai bentuk penilaian kualitas mahasiswa dalam memahami pelajaran yang telah diberikan selama 1 semester.

Pagi hari ini di Main Hall lantai 4 Gedung Terpadu telah dilaksanakan ujian IELTS yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 400 orang, yang terdiri dari 27 mahasiswa prodi EI, 30 mahasiswa prodi MB, 26 mahasiswa prodi HES, 20 mahasiswa prodi PMH, 27 mahasiswa prodi ILKOM, 35 mahasiswa prodi HI, 35 mahasiswa prodi PAI, 30 mahasiswa prodi PBA, 30 mahasiswa prodi IQT, 30 mahasiswa prodi SAA, 30 mahasiswa prodi AFI, 15 mahasiswa prodi AGRO, 20 mahasiswa prodi TIP dan 35 mahasiswa prodi TI.

Beberapa bagian Biro Staff dan Dosen juga ikut berperan dalam sebagai pengawas, ujian tersebut berbentuk Reading dengan tiga makalah disertai pertanyaan. Dan durasi untuk menyelesaikan ujian tersebut hanya dalam waktu 90 menit.

Setelah mahasiswa mengikuti ujian IELTS ini diharapkan mahasiswa Unida Gontor bisa meningkatkan kemampuannya dalam belajar. Seperti motto Gontor “Ujian untuk belajar bukan belajar untuk ujian”. (Ilham/Aqif)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*