Pada hari Selasa (28/09/2021) Jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Fekultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan guna menjalin Kerjasama dalam bidang penelitian, pengembangan ilmu, dan pertukaran mahasiswa. Penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) antara FEM UNIDA Gontor dengan dengan Fekultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan digelar di Fakultas Ekonomi dan Manajemen. bembinaan, penyelenggaraan, serta pengembangan kelembagaan, Sumber Daya Manusia, pendidikan dan pengajaran, keilmuan penelitian, publikasi karya ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, seminar, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi Fakultas Ekonomi dan Manajamen (FEM) UNIDA dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan.

Ruang lingkup lingkup kerjasama juga dilakukan antara FEBI IAIN Pekalongan dan FEM Unida Gontor dalam bentuk kegiatan aktivitas akademik dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa. Tujuan kerjasama ini adalah untuk menguatkan hubungan kelembagaan dan kemitraan antar perguruan tinggi, serta membantu dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Masing-masing memiliki potensi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kegiatan pendidikan, dan penelitian.

Penandatanganan kerjasama ini, merupakan implementasi dari program pertukaran mahasiswa (Student Exchange) dan pengembangan jurnal ilmiah antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan dengan Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor Program dan kegiatan yang antara kedua institusi tersebut memiliki potensi diantaranya tentang pengembangan kurikulum, akademik bersama, penelitian dan publikasi bersama.