TENGOK KESERUAN PEMBUKAAN TEMILNAS FOSSEI DI SURABAYA !!!!!

Temu Ilmiah Nasional FoSSEI XVIII (TEMILNAS) pada tahun 2019 ini diadakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) sejak tanggal 12 April 2019 sampai dengan 16 April 2019 di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Acara ini dihadiri oleh 196 Kelompok Studi Skonomi Islam (KSEI) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pada Kesempatan Kali ini Universitas Darussalam Gontor mengirimkan 4 kelompok yakni 2 kelompok Simposium dan 2 Kelompok Olimpiade Ekonomi Islam.

Pembukaan acara Temilnas FoSSEI XVIII kali ini dimulai pada pukul 09.00 WIB oleh Master of Ceremony, dan Pembacaan ayat suci Al-Quran.  Hal diharapkan membangkitkan semangat nasionalisme acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FoSSEI oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian acara diisi oleh Sambutan dari Ketua Pelaksanaan TEMILNAS FoSSEI XVIII, Sambutan Ketua KSEI AcSES dan Himaekis UNAIR, Sambutan dari Presidium Nasional FoSSEI yaitu akhi Irsyad Al Ghifari dari IPB dan acara ini secara simbolis dibuka dengan memukul gong oleh kepala departemen ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Prof. Dr. Raditya Sukmana, SE., MA. beserta jajaran Presidium Nasional FoSSEI masa amanah 2018-2019.

Dilanjutkan parade pembukaan oleh Presidium Nasional dan Koordinator Regional FoSSEI sekaligus menjadi momen bersejarah yaitu deklarasi aktivis halal mahasiswa yang dipandu oleh Presidum Nasional bidang kelembagaan Irsyad Al Ghifari. Hari pertama acara Temilnas di tutup dengan Lokakarya Kaderisasi oleh Presidium Nasional bidang Kaderisasi Gilang Fatihan.

“Kami berharap semoga Temilnas XVIII mampu mendukung perkembangan ekonomi Islam di Indonesia dalam secara praktik maupun teoritis,” ujar Irsyad. (AZE ed. Indra)

Leave a Comment