Super Meriah!!! Wakil Rektor UNIDA Gontor Bersama Keluarga Besar FEM Turut Ramaikan FEM ROBIC dalam Soft Launching FEMFEST 3.0

UNIDA Gontor – Keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) UNIDA Gontor sangat bergelora mengikuti senam pagi dalam acara yang bertajuk FEM ROBIC pagi tadi (16/02/20). FEM ROBIC merupakan kegiatan senam bersama seluruh keluarga besar FEM UNIDA Gontor. Acara FEM ROBIC ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor II dan III UNIDA Gontor.

Para Dosen FEM dan Wakil Rektor II & III UNIDA Gontor tampak berapi-api mempraktikkan gerakan gimnastik yang dicontohkan instruktur

Berperan sebagai instruktur senam pada sesi pertama adalah Asadillah, Agus Hidayat, dan Wildan. Dengan kelihaiannya menjadi pemandu senam, mahasiswa semester 6 program studi ekonomi Islam ini sukses membawa seluruh keluarga besar FEM beserta Wakil Rektor UNIDA Gontor mempraktikkan Gerakan senam Pramuka yang sudah tidak asing lagi di ingatan kita.

Instruktur senam kawakan Prodi Ekonomi Islam punya, sayid Artha Zulian Effendi

Tidak cukup hanya satu sesi, senam kali ini diadakan sebanyak 2 gelombang. Setelah berlelah-lelahan dengan Gerakan senam Pramuka yang cukup menyita banyak kalori, Arta Zulian Effendi, mahasiswa UNIDA Gontor prodi Ekonomi Islam menggenggam tongkat estafet di atas panggung instruktur. Berbeda dari senam sebelumnya, pada gelombang dua ini Gerakan senam yang diperagakan memiliki ketukan yang lebih cepat.

antusiasme milenial FEM saat FEM ROBIC

FEM ROBIC ini merupakan rangkaian awal dari sederetan kegiatan dalam FEMFEST 3.0. Senam Bersama ini sekaligus menjadi momen soft launching FEMFEST 3.0 yang akan berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 19 Februari 2020.

Dalam sambutannya sesaat sebelum senam bersama dimulai, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), al -ustadz Dr. H. Khoirul Umam, M.Ec. menyampaikan urgensi diadakan festival tahunan ini.

“Ini menjadi ajang kita untuk bersama-sama mengkoordinir sebuah acara dari dua program studi (Ekonomi Islam dan Manajemen) sekaligus.” tutur Ustadz Khoirul Umam dalam sambutan.

Beliau juga mengingatkan bahwa permasalahan utama umat saat ini adalah ketidakkompakan. Untuk menangkal hal tersebut, alumni Master of Economic IIUM ini menegaskan pentingnya sinergi antar keluarga besar FEM, sebab dari FEMFEST ini diharapkan akan semakin menguatkan tali persaudaraan yang telah terajut dengan kuat.

Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor, al-Ustadz Dr. Khoirul Umam, M.Ec

“Permasalahan utama bangsa saat ini adalah tidak kompak dalam banyak hal. Maka diperlukan sinergi yang baik dalam setiap hal” imbuhnya.

Sejalan dengan Dekan FEM, Wakil Rektor II UNIDA Gontor, al-ustadz Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A juga mengingatkan bahwa kita semua merupakan sebaik-baik umat. Sembari mengutip QS Al-Imran ayat 110, beliau menegaskan bahwa ajakan untuk menyeru kepada kebajikan dan menghalau kemunkaran adalah suatu keniscayaan.

“كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ”

“Ayat tersebut memiliki variabel tersendiri, yaitu selalu mengajak kebaikan kepada sesama teman, saudara, dan orang lain.” Jelasnya.

Beliau juga menyeru agar apa yang tertuang dalam QS Al-Imran ayat 110 ini selalu menjadi prioritas kita untuk dilakukan dan dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari sehingga menjadi lifestyle dari mahasantri.

Sambutan Wakil Rektor II UNIDA Gontor, al-Ustadz Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A

“Variabel al-amru bil ma’ruf wa nahyu anil munkar ini harus dikedepankan, dijalankan, dan dipraktikkan”

“maka melalui FEMFEST 3.0 ini mari jadikan Amar Ma’ruf Nahi Munkar sebagai lifestyle di kehidupan asrama sehari-hari” pungkasnya.

Wakil Rektor III UNIDA Gontor memimpin doa, ini menjadi tradisi alam pesantren Gontor untuk selalu mensakralisasi setiap agenda dengan harapan mendapat berkah dan ridho-Nya

Seusai sambutan, al-Ustadz Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A. mewakili Rektor UNIDA Gontor membuka secara resmi Soft Launching FEMFEST 3.0  dengan mengucapkan basmallah dilanjutkan dengan menabuh gong. Secara bersamaan, merpati-merpati cantik yang telah dipersiapkan panitia dilepaskan ke atas ditemani puluhan balon yang terbang membubung tinggi ke langit seolah menjadi pengharapan sekaligus pertanda FEMFEST 3.0 dapat berjalan lancar mulus melesat ke langit. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

-A.M.Muhammad-

Leave a Comment