STAN: “Integrity Taxation For Our Nation”

Jakarta-ESCCOM merupakan akronim dari Essay, Short Movie, and Comic Competition yang menjadi salah satu rangkaian acara Pekan Raya Perpajakan Nasional 2019. PRPN merupakan serangkaian kegiatan selama sepekan yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Perpajakan (PUSPA) X Keluarga Mahasiswa Pajak (KMP) Politeknik Keuangan Negara STAN yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Banten dengan harapan untuk membangun generasi sadar pajak yang dapat menjadi penyokong sistem perpajakan yang modern dan berintegritas.

Menulis essay menjadi salah satu ajang perlombaan individu dalam PRPN 2019 yang bertujuan untuk mewujudkan generasi yang memiliki daya pikir kritis terhadap perpajakan di Indonesia kedepannya dan berani menuangkan pendapatnya dalam bentuk tulisan. Dengan mengusung tema “Kemana Uang Pajak Kita?” yang membahas tentang bagaimana uang pajak itu digunakan dalam persepsi penulis dan fakta yang ada di lapangan, diharapkan penulis essay dapat menyampaikan pemikirannya secara tertulis tentang sistem perpajakan di Indonesia khususnya arah kemana uang pajak mengalir.

Dari 96 peserta yang merupakan Warga Negara Indonesia dari berbagai jenis kalangan, baik mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia maupun karyawan ikut andil berkontribusi dalam acara ini. Dan setelah melewati proses penilaian oleh dewan juri, ditetapkan 3 karya terbaik. Dwi Scativana Isnaeni dari ISI Yogyakarta, Steve Rick Elson ara dari Universitas Pertahanan, dan Wida Puspita dari Universitas Darussalam Gontor. (wida)

Leave a Comment