Serunya Studi Akademik di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Surabaya

Senin (11/03/2019) mahasiswa program stusi ekonomi islam semester 4 melaksanakan studi akademik dikota Surabaya. Studi akademik ini diselenggrakan setiap tahunnya oleh mahasiswa program studi ekonomi islam. Tujuan dilaksanakannya studi akademik ini untuk menambah wawasan mahasiswa dan meningkatkan pengetahuan tentang 5 fokus perekonomian yaitu Ekonomi Publik, Ekonomi Moneter, Ekonomi Bisnis, Ekonomi Pembangunan, dan Ekonomi Internasional.


Peserta studi akademik kali ini berjumlah 25 orang dengan rincian mahasiswa 23 orang, dan 2 orang pembimbing. Objek pertama pada studi akademik kali ini berkunjung ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur. Titik fokus acuan pembelajaran yang bisa diambil dari objek pertama ini adalah ekonomi moneter.



Hasil dari kunjungan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia adalah mahasiswa dapat memahami tentang peran dan tujuan Bank Sentral di Indonesia. Selain dari pada itu, mahasiswa dapat mengerti dan mengetahui kebijkan moneter yang dilakukan oleh Bank Indonesia untuk menanggulangi permasalahan inflasi yang terjadi saat ini. Banyak sekali pemaparan yang diberikan oleh bu Wayan Sri selaku divisi humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur untuk memotivasi para milenial agar bisa berkontribusi dalam membangun perekonomian Negara. (Indra S. Husni)

Leave a Comment