“Patah Tumbuh Hilang Berganti, Belum Patah Sudah Tumbuh Belum Hilang Sudah Berganti”. Mungkin inilah kalimat yang tepat untuk mewakili seluruh hati bagi keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor pada acara Serah Terima Amanat Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen yang dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2020 di Universitas Darussalam Gontor Ponorogo.

Acara yang dilaksanakan di ruang rapat gedung Centre Islamic Economics Studies (CIES) dihadiri oleh seluruh dosen dan jajaran staff Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Acara dimulai dengan pembacaan Surat Tugas dalam rangka menjalankan Surat Keputusan Rektor pada Hari Kamis 23 Desember 2020 di Aula Gedung Terpadu Universitas Darussalam Gontor, bahwa amanat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor akan diserahkan dari Dr. Khoirul Umam, M. Ec, selaku Dekan periode 2014-2020 yang telah menerima amanat sebagai Wakil Rektor 3 Universitas Darussalam Gontor masa periode 2021-2025 kepada Dr. Hartomi Maulana, M. Sc. Fin selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor periode 2021-2025.

Penyerahan amanat secara simbolis dari Al-Ustadz Dr. Khoirul Umam, M. Ec, kepada Al-Ustadz Dr. Hartomi Maulana, M. Sc. Fin Selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Manajemen masa periode 2021-2025

Pada acara ini, Al-Ustadz Dr. Khoirul Umam, M. Ec, memberikan kesan, “Ada tradisi yang sangat indah di keluarga kita yg disebut FEMGET , menyatukan semua hati menyatukan semua perasaan, bukan hanya kita yang terlibat langsung, tapi juga keluarga keluarga kita, ini sebuah perasaan bersama untuk saling tau saling kenal, sehingga apapun yang terjadi di FEM (Fakultas Ekonomi dan Manajemen) kita tau, bagaimana, apa dan apapun yg ada di fem kita tahu, sehingga ketika terjadi pergantian pengurus kita semua insyaallah bisa menjalankan. Sampaipun nanti jika suatu nanti kalaupun ada kekosongan, kalau ada yg izin sementara ke suatu tempat, kita disini insyaallah siap mengisi sementara kekosongan-kekosongan itu. Ini penting sekali bagi saya untuk disampaikan, kekeluargaan yg kita bangun keseringtahuan yang ada tiap minggu kita kumpul, dan banyak hal yg ada di FEM berkali-kali saya katakan bukan karena satu atau dua orang tapi usulan kita bersama”.

penandatanganan Surat tugas Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen

Seperti kalimat yang sering disampaikan para kyai kita, “Dalam sebuah perjalanan kereta api, masinis dapat berganti berkali-kali, tapi lokomotif dan gerbong-gerbong nya harus tetap berjalan dan mencapai tujuan yang dituju, jangan sampai melenceng ataupun keluar dari rel yang telah ditentukan”.

Dalam pergantian tampuk kepemimpinan ini, bi idznillahi wa tawwakalna alallahi, kita akan terus berlari menuju lebih baik lagi dari sebelumnya. Dengan ini saya mewakili Tim Redaksi Web Program Studi Ekonomi Islam mengucapkan, “Selamat dan Sukses kepada Al-Ustadz Dr. Hartomi Maulana, M. Sc. Fin selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor periode 2020-2025”.

Rayhan Ahmad Zaki
Mahasiswa Ekonomi Islam Semester 6
Universitas Darussalam Gontor

Leave a Comment