Seminar STIFIN: Genetic Intelligence How to Know Your Tallent

STIFIIIN…. GUE BANGET!!! Kalimat itu serentak di kumandangkan oleh para peserta seminar STIFIN pada siang hari ini yang dibawakan oleh pemateri yaitu Al-Ustad Ahmad Pranggono, M. Pd., mungkin beberapa dari kita belum mengetahui apa itu STIFIN. Jadi STIFIN adalah singkatan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, and Instinct. Yaitu seminar yang menjelaskan bagaimana dengan DNA kita bisa mengetahui talenta yang kita miliki.

Banyak orang terkadang salah memilih pekerjaan dikarenakan mereka tidak mengetahui natural talent yang mereka miliki, di STIFIN, pemateri mengatakan bahwa kita bisa menghindari kegagalan “salah pilih” dengan mengikuti tes STIFIN, apa saja yang akan kita ketahui dengan tes STIFIN ini, yuk kita simak.

penyampaian materi STIFIN

Sebelum itu, tes STIFIN ini menggunakan media sidik jari untuk mengetahui kepribadian seseorang. Mengapa sidik jari?? Karena setiap manusia tidak punya sidik jari yang sama satu sama lain, di tes ini menggunakan system scan sidik jari yang kemudian di kirimkan ke server dan dapat diketahui hasilnya beberapa saat kemudian.

Jadi di dalam STIFIN, tipe setiap orang dibagi menjadi 5 yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, and Instinct, dari setiap tipe itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, ada beberapa pemaparan tentang karakteristik intellegent STIFIN:

Sensing “Kecerdasan Inderawi”

praktis, konkret, sesuai jangkauan panca indra

• Thinking “Kecerdasan Berpikir“

mengandalkan pikiran logis, obyektif, dan efektif

• Intuition “Kecerdasan Indra Keenam”

berpikiran jangka panjang, optimistis, terkonsep

• Feeling “Kecerdasan Perasaan”

mengandalkan perasaan, mengutamakan rasa

• Instinct “Kecerdasan Indra Ketujuh”

spontan, pragmatis, rela berkorban

penyampaian pertanyaan kepada pemateri

itu adalah beberapa pemaparan yang disampaikan pemateri. Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil dalam seminar STIFIN adalah, tes STIFIN membantu kita untuk menemukan bakat dan kepribadian seseorang dalam mengambil langkah kedepanya agar sesuai dengan yang kita harapkan. dan tentunya sembari bertawakal kepada Allah swt

Leave a Comment