Semangat Mahasiswi EI Mengikuti Pembukaan Ujian Tahfidz

Jum’at Pagi tanggal 8 Maret 2019 adalah hari yang ditunggu-tunggu seluruh mahasiswi UNIDA tidak terkecuali mahasiswi prodi Ekonomi Islam. Pasalnya mereka telah menempuh 6 bulan untuk menghafal Al Qur’an. Suasana Ujian Tahfidz memberikan kesan terbaik bagi kampus mujahidah UNIDA Putri. Bisa dibayangkan setiap sudut kampus dipenuhi oleh mahasiswi yang sedang menghafal Al Qur’an. Hampir tidak ada mahasiswi yang tidak memegang Al Qur’an. ini merupakan langkah awal bagi UNIDA menjadi satu-satunya Universitas di Indonesia yang benar-benar menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Pasalnya tidak ada universitas besar di Indonesia yang mewajibkan mahasiswinya menghafal Al Qur’an dan menjadikannya syarat ujian.

Ada yang spesial dalam pembukaan Ujian kali ini, karena langsung akan dibuka oleh Direktur kulliyatul banat Dr. Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Setiap Mahasiswi diwajibkan mengikuti acara Pembukaan Ujian Tahfidz ini. Karena Imtihan kali ini juga menentukan mahasiswi dapat mengikuti Ujian Akhir Semester atau tidak. Apabila gagal diujian Tahfidz maka diharuskan mengulang disemester depan. Sehingga Tahfidz Al Qur’an di UNIDA ini tidak bisa dianggap main-main.

Allah SWT menjadikan seseorang mulia dengan Al Quran dan menghinakan manusia yang meninggalkan Al Quran dalam hidupnya. Semoga dengan Ujian Tahfidz kali ini, Allah akan muliakan seluruh mahasiswi UNIDA. (Andi Triyawan)

Leave a Comment