Semangat Hafalan Al-Quran Mahasiswi Ekonomi Islam Kampus Mantingan

Mantingan,- UNIDA Gontor Kampus Putri Mantingan ialah Universitas yang berbasis pesantren. Salah satu program unggulannya ialah program tahfidzul Qur’an dimana mahasiswi dituntut untuk menghafal Al-Qur’an. Dalam membimbing mahasiswi, program tahfid Al-Qur’an menjadi salah satu syarat Ujian Akhir Semester mahasiswi Program studi Ekonomi Islam. Sebelum diadakannya ujian Tahfidz, maka setiap mahasiswi diwajibkan untuk menyetorkan hafalannya kepada muhafidzah yang telah ditentukan. Semester 1 dan 2 wajib menyetorkan hafalan juz 29, sedangkan semester 3 dan 4 adalah juz 1. Dan untuk semester 5 dan 6 adalah juz 2. 

Ternyata ujian tahfidz ini membantu meningkatkan daya ingat mahasiswi. Banyak mahasiswi yang rajin hafalan Qur’annya dengan IPK diatas 3,5. Selain itu hafalan Qur’an menjadi benteng akhlaq mahasiswi. 
Ujian Tahfidz adalah hukumnya wajib bagi setiap mahasiswi. Sama sekali tidak bisa ditawar. Apabila mahasiswi tidak lulus dalam ujian tahfidz sudah bisa dipastikan tidak bisa mengikuti ujian akhir semester. Ujian Tahfidz adalah hukumnya wajib bagi setiap mahasiswi. Sama sekali tidak bisa ditawar. Apabila mahasiswi tidak lulus dalam ujian tahfidz sudah bisa dipastikan tidak bisa mengikuti ujian akhir semester. (Andi Triawan/ed. Indra)

Leave a Comment