Sehat Bersama GenBi Unida

Ngawi-Generasi baru Indonesia (GENBI) Unida kembali menggelar acara kegiatan yaitu Olahraga bersama seluruh mahasiswi. Acara ini rutin dilakukan seminggu dua kali yaitu pada hari selasa dan jum’at. Spesialnya, olahraga hari ini dihadiri oleh bapak dan ibu dosen kampus, yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 8 September 2020.  

“Kegiatan ini adalah salah satu progam Generasi Baru Indonesia (GENBI) UNIDA, untuk berkontribusi langsung bersama mahasiwa Uniersitas Darussalam Gontor untuk menguatkan kebersamaan antar mahasiswa. Dengan cara menciptakan quality time bersama mereka diharapkan mampu menciptakan hubungan yang lebih baik dan menumbuhkan rasa peduli bahwa berolahraga merupakan hal yang penting dalam menjaga kesehatan.

Senam Bersama Seluruh MAhasiswi UNIDA

Salah satu kegiatan mereka ini terkait dengan menjaga kesehatan tubuh, Olahraga secara rutin merupakan satu di antara langkah untuk mengantisipasi pencegahan memiliki risiko penyakit berbahaya dalam tubuh. Kegiatan olahraga merupakan jenis kegiatan fisik yang baik untuk pikiran, tubuh, serta jiwa. tidak hanya itu, melakukan olahraga juga mampu menjaga kebugaran, kesejahteraan mental, serta interaksi sosial. Olahraga juga memberikan efek baik untuk melatih otot-otot, membantu sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh sehingga akan memperlancar aliran darah. Hal ini dibuktikan dari penelitian University of Aberdeen  bahwa “olahraga bersama teman memang membawa manfaat karena dukungan emosional yang diberikan, sehingga Anda terpacu dan bersemangat untuk beraktivitas fisik”.

Dalam menerapkan moto Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, anggota GenBi merangkai acara demi acara berupa jogging, lari, bermain badminton dan ditutup dengan senam bersama-sama. Sebagai panitia, kami sangat bersyukur atas antusiasme mahasiswi yang ikut serta membantu dan memeriahkan acara ini. kami semua berharap agar kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya sampai disini, melainkan memberikan dampak kepedulian yang terus menerus, agar bisa menjaga kesehatan tubuh sehingga kegiatan dalam proses belajar tetap berjalan lancar.” (Elya & Chindy)

Leave a Comment