Gerakan 1000 Sembako

Ponorogo – Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang cukup besar terhadap perekonomian dan keberlangsungan hidup masyarakat di Indonesia. Dikutip dari moto GenBI sendiri yaitu “ENERGI UNTUK NEGERI” dan dalam rangka road to pengukuhanangota penerima beasiswa dari Bank Indonesia, Bank Indonesia perwakilan Kediri mengadakan gerakan 1000 sembako yang dibagikan ke lima komisariat di tiap daerah sekitar kediri, salah satunya Ponorogo yang diamanahkan kepada komisariat Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor).

Setiap komisariat menerima dana yang dialokasikan untuk membantu masyarakat dalam bentuk paket sembako dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini GenBI komisariat UNIDA Gontor saling bekerja sama dan terjun langsung ke masyarakat dalam mensukseskan acara pembagian paket sembako tersebut. Sembako tersebut dibagikan ke empat sektor yaitu desa Selahu, pengajar-pengajar TPA, para petani, dan panti asuhan. Yang mana telah dilakukan survey oleh anggota GenBI UNIDA Gontor sendiri, dan dengan melihat banyaknya dampak dari pandemi tersebut kepada masyarakat.

Bersinergi dan beraksi menjadi salah satu jalan yang terbaik bagi anggota GenBI dalam menunjukkan eksistensinya sebagai mahasiswa yang memiliki nilai akademik dan semangat juang untuk membangun negri bersama-sama. 

Besar harapan GenBI UNIDA Gontor agar paket sembako tersebut bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga tercukupi kebutuhan pokoknya di tengah  pandemi Covid-19 yang sedang dan masih berlangsung hingga saat ini. [faqih]

Leave a Comment