Rapat Tinjauan Manajemen FEM, Evaluasi 365 Hari untuk Kinerja yang Lebih Baik

Bertempat di Ruang Senat Universitas Darussalam Gontor dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen oleh Fakultas Ekonomi dan Manajemen pada Rabu, 23 April 2020. Rapat ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Dr. Khoirul Umam, M.Ec. Rapat ini dimulai dengan sambutan dari ketua senat fakultas, Drs. H. Y. Suyoto Arief, M.S.I., lalu dilanjutkan dengan laporan-laporan dan evaluasi oleh kaprodi Ekonomi Islam, Mufti Afif, Lc., M.A., dan kaprodi Manajemen, Fajar Surya Ari Anggara, S.TP., M.M.

Sambutan oleh Ketua Senat FEM

Selain laporan dan evaluasi prodi, rapat ini juga bertujuan untuk menyampaikan hasil temuan audit internal yang telah dilakukan Badan Penjamin Mutu (BPM) UNIDA Gontor kepada 17 prodi yang melakukan audit mutu internal, termasuk prodi Ekonomi Islam. Hal ini dilakukan sebagai langkah memetakan kesiapan semua unsur manajemen prodi Ekonomi Islam dalam implementasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dan antisipasi pelaksanaan SPME, yaitu Akreditasi BAN-PT dan Badan Akreditasi Internasional yang akan dicanangkan oleh Universitas Darussalam Gontor.

Laporan dan Evaluasi yang Disampaikan Kaprodi Ekonomi Islam

Dengan tetap fokus menjalankan strateginya, di tahun ini prodi Ekonomi Islam UNIDA Gontor terus bergerak melanjutkan tahap menuju internasionalisasi dengan selalu menjalankan program-programnya yang meliputi peningkatan kualitas pengajaran berbahasa asing (Arab dan Inggris), pelatihan leadership setiap mahasiswa/i, peningkatan penelitian serta pengabdian masyarakat. Seluruh fungsionaris dan dosen Program Studi juga terus berkomitmen meningkatkan kerjasama dengan institusi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Segenap Peserta Rapat Memperhatikan dengan Seksama

Proses untuk menuju tahap internasionalisasi akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Kiranya meski masih banyak program yang harus dilakukan, namun kesamaan tujuan serta komitmen dari seluruh civitas akademika prodi Ekonomi Islam merupakan kekuatan yang dibutuhkan untuk mencapai visi dan misi prodi untuk menjadi pusat pembelajaran Ekonomi Islam yang unggul di Indonesia sehingga berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan masyarakat global.

Foto Bersama Di Akhir Acara

Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen juga meminta kepada seluruh jajaran dosen untuk lebih meningkatkan lagi kinerja pada 365 hari di tahun ajaran mendatang. Acara ini diakhiri dengan foto bersama dan jamuan ramah tamah yang berlangsung di kantin Unit Usaha Unida lantai 2 Gedung Utama. [Rukminastiti]

Jamuan Makan Siang Setelah Rapat Tinjauan Manajemen FEM

Leave a Comment