Rapat Kerja Nasional FoSSEI 2019

Share

Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam ikut andil dalam Rapat kerja Nasional FoSSEI 2019 di IAIN Madura yaitu, Wildan Ainun Mardianto, Akmal Fauzan Saputra, dan Fazrul Rahman Monoarfa. Rapat Kerja Nasional dilaksanakan rutin setiap awal periode kepengurusan FoSSEI. Dan dalam menjalankan suatu oraganisasi tentunya terdapat beberapa hal program kerja yang harus dibentuk dan dijalankan. Dengan terus berjalannya roda kepengurusan di FoSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) tahun 2019/2020, maka perlu ada strategi-strategi baru yang harus dibuat kepengurusan FoSSEI.  Kali ini FoSSEI nasional mengadalakan rapat kerja nasional (RAKERNAS) di KSEI Jebis IAIN Madura, Pamekasan, Jawa Timur.

 Acara ini dihadiri kurang lebih 160 an mahasiswa seluruh Indonesia dari berbagai KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) perguruan tinggi. Tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk memupuk ukhuwah Islamiyah seluruh kader FoSSEI se- Indonesia, selain itu juga untuk meningkatkan peran aktif kader dalam membangun ekonomi islam. Kegiatan ini bertema “Sinergitas Kader FoSSEI dalam Rapat Kerja Naisonal untuk Mencapai Standar Mutu dengan Bingkai Ukhuwah, Dakwah dan Ilmiah”.

Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa- Jum’at, tanggal 05- 08 November 2019, adapun rangakian kegiatan pada hari pertama diisi dengan seminar nasional Pasar Modal Syari’ah dengan pembicara dari perwakilan bursa efek Indonesia. Pada siang hari, dilanjutkan dengan pembukaan RAKERNAS dan sidang komisi oleh masing-masing peserta. Dan keesokan harinya rapat kerja nasional dimulai dan diawali dengan presidium nasional FoSSEI yang mempresentasikan Key Performance Indikator (KPI) yang bertujuan untuk membahas poin-poin acara Rakernas. Pada akhir acara ini, ditutup oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Madura dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

Wildan Ainun (ed. Akmal Fauzan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*