Pada hari Rabu, 18 November 2020 dilaksanakan pengukuhan GenBI Kediri periode 2020-2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual mengingat Pandemi COVID-19 belum teratasi sampai detik ini. Adapun acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, bapak Sofwan Kurnia; Rektor atau utusan dari UNIDA Gontor, IAIN Tulungagung, IAIN Kediri, IAIN Ponorogo, Universitas Muhammadiyah Ponorogo; para pembina GenBI; serta seluruh anggota GenBI Kediri yang berasal dari ke-lima peguruan tinggi tersebut.

Jumlah penerima beasiswa BI di KPW Kediri pada tahun 2020 mengalami peningkatan, yang sebelumnya hanya 200 mahasiswa yang berasal dari 4 kampus yang berbeda, yaitu IAIN Tulungagung, IAIN Kediri, IAIN Ponorogo dan Universitas Darussalam Gontor, menjadi 250 mahasiswa atas penambahan sebanyak 50 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Ada yang menarik pada simbolis pengukuhan GenBI tahun ini. Jika pada tahun lalu pengukuhan dilaksanakan secara simbolis dengan memasangkan pin berlambangkan GenBI Komisariat Kediri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo kepada 1 perwakilan mahasiswa dari masing-masing universitas, maka tahun ini pemasangan pin dilakukan secara mandiri di depan kamera device masing-masing. Namun demikian, hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun esensi dari pengukuhan ini.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan seminar motivasi yang dibawakan oleh The Best Motivator se-Asia yang terkenal dengan “Mimpi Sejuta Dolar”nya, Merry Riana. Seminar motivasi berjalan sangat antusias walaupun dilaksanakan secara virtual. Animo peserta tampak dari keinteraktifan dengan speaker walaupun hanya bisa menimpali jawaban dari kolom chat Zoom Meeting. Besar harapan untuk seluruh Generasi Baru Indonesia Kediri yang baru saja dikukuhkan agar menjadi mahasiswa yang unggul dan mampu memerankan agent of change secara baik sehingga dapat memajukan Indonesia tercinta. Maka, harapannya “Energi untuk Negeri” tidak saja menjadi slogan akan tetapi dapat diimplikasin saat berkiprah dalam memajukan Negara Indonesia.

Leave a Comment