Mantingan-Kamis, 25 Maret 2021, Generasi Bank Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan sebutan GenBI adalah suatu komonitas generasi muda yang tangguh, tanggap dan Kreatif dalam memajukan bangsa indonesia dengan karya dan inovasi yang dimilikinya. Dalam hal ini menjadi wadah dalam mengembangkan keilmuan, potensi, minat, bakat, kepedulian serta tanggung jawab melalui gerakan solidaritas sosial dalam menyongsong pergerakan arus globalisasi dan kemaslahatan bersama. Melihat bahwa Kualitas generasi penerus saat ini akan menentukan masa depan bangsa. Agar suatu bangsa dapat berkiprah dalam tatanan dunia baru yang cepat berubah, perlu penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter. Sehingga hadirnya generasi Bank Indonesia diharapkan dapat menyinari ekosistem kehidupan di negara Indonesia. Maka dari itu diadakan pengukuhan dan pembukaan GenBI program development menjadi langkah awal perjuangan Generasi Bank Indonesia yang bertujuan menjadi generasi yang bermutu dan berkualitas.

Pengukuhan GenBI 2021

Adapun acara dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan oleh seluruh peserta dan dipandu oleh moderator lalu menyanyikan lagu Indonesia raya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KPwBI Kediri lalu penayangan kaleidoskop GenBI 2020 dan pemutaran video GenBI serta sambutan para rektor universitas yang mencangkup pada linkup GenBI Kediri diantaranya Universitas Darussalam Gontor yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Abdul Hafidz Zaid, MA, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, IAIN Tulung Agung, IAIN Kediri, dan IAIN Ponorogo. Selanjutnya sambutan yang diberikan oleh kepala perwakilan Bank Indonesia Kediri Bapak Sofwan Kurnia dialnjutkan acara inti yaitu pengukuhan anggota GenBI yang dilaksanakan secara simbolis lalu penyampaian inspiring lesson oleh Bapak M. Sarmuji SE., M.Si. dilengkapi dengan sesi Tanya jawab dalam ekspansi wawasan dan pengetahuan seputar materi yang diberikan. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video semangat GenBI 2021 dalam meningkatkan apresiasi para peserta dan diakhiri dengan penutup.

Masa muda merupakan jenjang kehidupan manusia yang paling optimal. Dengan kematangan jasmani, perasaan, dan akal yang ada didalam jiwanya dan menjadikan dirinya memiliki potensi lebih besar dari kelompok masyarakat lainnya. Kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan banyak dimiliki oleh pemuda pemudi dimasa mudanya serta pemikiran kritis yang sangat didambakan masyarakat. Menjadi motor penggerak kemajuan ketika masyarakat dan pemerintah melakukan proses pembangunan. Bahwasannya mahasiswa tidak hanya memikirkan kepentingan akademis semata, Namun terdapat di dalam jiwanya arti kualitas hidupnya sebagai pribadi yang mampu mengabdi pada masyarakat. Sebagai pribadi yang dapat melihat permasalahan disekitarnya serta mencari jalan keluar atas permasalahan yang terjadi dan menjadi qudwah bagi sekitar. Sehingga mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya dan menjadi bagian penentu arah dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena pada hakikatnya majunya suatu bangsa ada pada tangan generasi muda saat ini. (Nahdiyah)

GenBI Energy untuk negeri

Leave a Comment