MoU FEM UNIDA Gontor dan FEBI IAIN Bone

Ponorogo, 16 Desember 2020 bertempat di Senate Meeting Hall Universitas Darussalam Gontortelah diselenggarakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama atau Momerandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Syariah (FS) dan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) UNIDA Gontor dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bone. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan FS UNIDA Gontor (Dr. Imam Kamaluddin, Lc., M.Hum.), Dekan FEM UNIDA Gontor (Dr. Khoirul Umam, M.Ec.) dan Dekan FEBI IAIN Bone (Dr. Syaparuddin, M.A.).

Dekan FEM UNIDA Gontor, Dr. Khoirul Umam, M.Ec. menyampaikan, Kerjasama merupakan kunci yang paling tepat untuk menciptakan kesetaraan dan kebermanfaatan program. Dengan melihat persamaan visi dengan FEBI IAIN Bone, FEM UNIDA Gontor bisa bekerjasama dalam Pengembangan Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan khususnya pengembangan kedua fakultas.

Nota kesepahaman tersebut memuat pasal-pasal tentang Kerjasama dalam Pembinaan, Pengembangan, Penyelenggaraan, dan Penyelenggaraan yang terkait dalam berbagai Kegiatan Kelimuan serta kegiatan lain yang menguntungkan, bermanfaat dan disepakati kedua belah pihak.

Dalam penandatanganan tersebut, dihadiri Rektor UNIDA Gontor  Assoc. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, Dr. Setiawan bin Lahuri (Wakil Rektor II), Dr. Abdul Hafidz Zeid, M.A. (Wakil Rektor III). Pihak pertama dari FEM dihadiri oleh Dr. Khoirul Umam, M.Ec. (Dekan FEM), Mufti Afif, Lc., M.A. (Kaprodi Ekonomi Islam), Adib Susilo, M.S.I. (Penanggungjawab Jurnal Prodi EI), Fajar Surya Ari Anggara, M.M. (Kaprodi Manajemen), Dr. Hartomi Maulana, M.Sc.Fin. (Sekprodi Manajemen), Aqif Khilmia, S.E., M.Pd. (Kasubag Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama). 

Sementara pihak kedua dari FEBI IAIN Bone yang hadir adalah Dr. Syaparuddin, M.Si. (Dekan FEBI), Syafaruddin (Kabag TU), Azisah Azis, M.H.I. (Kasubag Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama), Muhammad Seng (Kasubag Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan), Haslindah (Ketua Prodi Perbankan Syariah), Andi Patimbangi (Pjs. Ketua Prodi Akuntansi Syariah), dan Andi Ika Fakrika (Pjs. Ketua Prodi Ekonomi Syariah).

Kerjasama ini merupakan sinergi yang positif bagi universitas kedua belah pihak sekaligus merupakan bentuk Kerjasama yang pertama kali dilakukan antara UNIDA Gontor dan IAIN Bone. Diharapkan melalui penandatanganan MoU ini, hubungan dan Kerjasama di berbagai bidang dapat diwujudkan secara berkesinambungan. [aihilmia]

3 Comments

  1. Alhamdulilah, Semoga diberikan prodi ekonomi islam dan fakultas ekonomi dan manajemen yang lebih baik, unggul serta berkembang di manca dunia akademik

Leave a Comment