Pena Pemuda Indonesia 2019 : ”Virtual Market Pesantren itu ide luar biasa”

Yogyakarta-Pena Pemuda Indonesia #7 (13/10/2019). Mahasiswi UNIDA kampus putri Program Studi Ekonomi Islam kembali berkiprah di ajang Nasional, tepatnya pada perlombaan karya tulis Ilmiah Pena Pemuda Indonesia#7  di Universitas Negeri Yogyakarta, tema yang di usung pada kegiatan ini adalah “Kreativitas dan Inovasi Generasi Milineal di Era Revolusi Industri 4.0 Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045” . Delegasi mahasiswi yang mengikuti ajang LKTI ini terdiri dari 3 orang, yaitu Fadlilah Kusumawati, Diana Nabilatul Arifah, serta Rekno Juminten.

Foto bersama dengan seluruh peserta LKTI Pena Pemuda Indoensia 2019

Mengingat pepatah “Usaha Tak akan Mengkhianati Hasil” ketiga peserta finalis PPI#7 UNIDA Gontor ini mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang maksimal untuk membawa nama baik jurusan dan almameter universitas. Alhamdulillah hasil yang diraih cukup membanggakan. Dari 10 finalis yang lolos, yang terdiri dari perguruan tinggi yang berbeda-beda yaitu, Universitas Brawijaya, Institute Pertanian Bogor, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Diponegoro, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Jendral Soedirman.

Delegasi Kampus Unida Gontor Meraih Juara 3 

UNIDA berhasil menempati peringkat ke ketiga, yang mana Juara Pertama diraih oleh Universitas Brawijaya, dan yang kedua Institute Pertanian Bogor. Perlombaan ini diselenggarakan selama tiga hari dan tentunya banyak pengalaman yang berkesan, rangkaian acara pada kegiatan Pena Pemuda Indonesis #7 terdiri dari Perlombaan, Field Trip hingga Seminar Nasional. Hal unik yang terjadi adalah UNIDA menjadi sorotan baik bagi universitas lain maupun bagi panitia karena UNIDA merupakan universitas yang berbasis pesantren banyak diantara para peserta dan panitia penasaran bagaimana bisa tercipatanya lingkungan pesantren di dalam sebuah universitas dan itu berlaku 24 jam selalu diawasi dan dalam bimbingan. Semoga kedepannya Mahasiswa UNIDA Gontor dapat selalu berkiprah baik pada kancah Nasional maupun Internasional. (Fadhila/ed. M.Huda)

Leave a Comment