Pembukaan OSPEK 2020 Kampus Putri Mantingan: “Menjadi Mahasantri yang berkarakter”

Share

Mantingan– Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus, (22/07/2020). Sebagai salah satu bagian dari lembaga pendidikan agama yang disebut Pondok Pesantren, UNIDA Gontor menerapkan sistem asrama, inilah yang menjadi ciri khas sistem pendidikan pesantren. Sebagaimana sistem pesantren, UNIDA Gontor tidak hanya memiliki tri pusat pendidikan akan tetapi catur pusat pendidikan yang terdiri dari; masjid sebagai pusat kegiatan, kyai sebagai figur sentralnya, asrama sebagai penjelmaan masyarakat dan keluarga, kegiatan akademik sebagai pendidikan formalnya.

Universitas Darussalam Gontor dengan mengawali tahun ajaran baru menyambut masa orientasi dan pengenalan kampus (OSPEK) 2020. Ospek merupakan sebuah kegiatan proses pengenalan untuk memberikan gambaran tentang segala hal yang berkaitan dengan perguruan tinggi yang akan menjadi tempat studi para mahasiswa dijenjang lanjutan. Ospek akan banyak mengenalkan seluruh kehidupan kampus, kegiatan ini mengenalkan tugas, tanggung jawab, serta peran mahasiswa yang mempunyai tujuan untuk membentuk pola pikir yang sistematis dan terarah agar nantinya para mahasiswa dapat meningkatkan kualitas diri sebagai bekal kelak ketika terjun ke masyarakat, terdidik keseimbangan ilmu, iman, dan amal.

Rektor UNIDA Prof Amal Fathullah Zarkasyi dalam sambutannya

“Kenapa kampus harus dikenalkan, padahal secara umum kampus itu sama saja, masalahnya kalian ini sudah tingkat perguruan tinggi, dunia kalian adalah dunia perguruan tinggi, bukan lagi dunia KMI (sederajat SMP dan SMA)”, ujar Prof Amal Fathullah Zarkasyi selaku Rektor Universitas Darussalam Gontor dalam sambutannya.

“Yang menjadi point utama dalam kegiatan ini adalah Pekan Perkenalan, sedangkan acara yang lain itu adalah sampingan saja”, imbuhnya.

Tidak ketinggalan mahasiswi Prodi Ekonomi Islam juga ikut dalam kegiatan ini, pada tahun ini mahasiswi Ekonomi Islam kampus putri mantingan berjumlah 20 mahasiswi reguler, dan mahasiswi 37 mahasiswi non reguler. Insya Allah dengan bertambahnya jumlah mahasiswi Ekonomi Islam akan menjadikan bertambah pula kekuatan ekonomi Rabbani yang siap untuk membumikan Ekonomi Islam di Indonesia bahkan dunia Internasional. (M.Huda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*