Pelatihan Mini Bank Mahasiswi EI di UNIDA Putri

Praktek mini Bank

Salah satu kafa’ah yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa program studi Ekonomi Islam adalah pengetahuan tentang praktek perbankan. Maka prodi EI mengadakan pelatihan Mini Bank dalam rangka membekali mahasiswa tentang dunia perbankan.
Yang menarik adalah dalam pelatihan kali ini dibimbing langsung oleh Al Ustadz Wahyu aalah satu dosen EI yang mempunyai pengalaman bekerja di perbankan selama bertahun-tahun. Dilain sisi mahasiswi tidak hanya diberkan teori tentang perbankan konvensional tetapi juga praktek langsung operasional perbankan syariah. Pelatihan dimulai tanggal 22 maret 2019 digedung mesir baru. Semua piranti yang berkenaan dengan praktek perbankan disiapkan dengan baik sehingga setiap individu mahasiswi dapat mempraktekkan transaksi perbankan syariah dengan baik.

Meskipun tidak semua mahasiswi akan menjadi karyawan di Bank Syariah, namun dengan kursus ini diharapkan setiap mahasiswi mempunyai kompetensi yang memadai tentang perbankan syariah. Beberapa tema yang diajarkan sangat banyak sekali, berawal dari operasional perbankan syariah tabungan, pembiayaan, penjagaan rahasia bank, akad-akad syariah, struktur organisasi dan akutansi transaksi perbankan.(Andi)

Leave a Comment