Pelantikan dan Pergantian DEMA UNIDA GONTOR Kampus Siman 2019

Share

UNIDA Gontor-Siap dipimpin dan siap memimpin. Itulah kira-kira kalimat yang paling tepat dalam pola kaderisasi kepemimpinan yang ada di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo. Di UNIDA Gontor, kehidupan mahasiswa santri selama 24 jam berada dalam lingkungan akademis yang islami dan diwarnai dengan pola kepemimpinan yang berjiwa pesantren, serta dibarengi oleh nilai-nilai pondok yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas serta berpikiran bebas yang positif yang dilandasi nilai-nilai ukhuwwah dan persaudaraan yang erat. Kegiatan tahunan yang dilakukan UNIDA Gontor menjadi sejarah baru yang terukir setiap prosesnya. Tepat pukul 08.15 WIB yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an tanda dimulainya acara.

Dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan presiden Dewan Mahasiswa (DEMA) UNIDA yang sebelumnya dipimpin oleh Saudara Muhammad Ainul, Redho Rahman dan Muhammad Nuryadin, panitia Suksesi Dewan Mahasiswa UNIDA Gontor yang terdiri dari jajaran semester 3 pada Selasa malam, 22/10/19 bertempat di Hall Gedung Utama Lt4 mengadakan pelantikan pengurus baru Dewan Mahasiswa (DEMA). Dalam agenda ini, adalah bentuk dari pembentukan kaderisasi kepemimpinan yang ada di UNIDA, khususnya dalam ranah kemahasiswaan yang dalam hal ini dipimpin oleh Dewan Mahasiswa.

Acara pertama dibuka oleh Dr. Abdul Hafidz Zaid selaku Wakil Rektor UNIDA Gontor, yang di mana beliau optimis dengan diadakan acara seperti ini, dalam rangka membawa angin segar dan perubahan bagi keberlanjutan kehidupan organisasi mahasiswa UNIDA. Kemudian acara berlanjut dengan laporan pertanggung jawaban dari DEMA lama dihadapan seluruh mahasiswa Unida Gontor. Dimulai Ketua, Sekretaris, Bendahara, Departemen Olahraga, Departemen Dokumentasi dan publikasi, dst. Lalu dilanjutkan dengan serah terima amanat beserta pemanggilan pengurus baru Dewan Mahasiswa (DEMA) ke atas panggung yang kemudian dilantik oleh bapak rektor Universitas Darussalam Gontor.

Di akhir, setelah mengadakan pelantikan Dewan Mahasiswa (DEMA) baru yang jatuh pada calon pasangan nomor 2, yaitu koalisi GARUDA (Garda Aspirasi Unida). Mereka adalah Arief Zulfahmi, Fikri Umam dan Muhammad Iqbal. Suara mereka lebih mayoritas dan mendominasi koalisi Solusi, yang diisi oleh saudara Afrizal Nesa, Ainul Wafa dan Khoirul Khafidin. Dalam pergantian kepengurusan ini, diharapkan mampu membangkitkan keterlibatan mahasiswa dalam keorganisasian DEMA yang lebih baik dari sebelumnya. (Amirul/Aqif)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*