Our Second Visit to Munatour Travel

Jakarta – Senin, 02 Maret 2020 Mahasiswi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Program Studi Ekonomi Islam Semester 4 melakukan kunjungan Studi Akademik ke Munatour Travel Haji dan Umrah. Kunjungan ini bertujuan mengetahui dan menambah wawasan pengetahuan terkait Munatour Travel Haji dan Umrah.

“Munatour merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Tour dan Travel”, tutur pak Endy Astiwara selaku pendiri Munatour Travel Haji dan Umrah. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 dengan nama PT. Muna Bina Insani. Produk jasa Munatour meliputi program Umrah plus dan reguler. Haji khusus VVIP, Visa Umrah, Tour Domestik dan Internasional, Tiket Domestik dan Internasional, serta Reservasi hotel dan pengurusan dokumentasi perjalanan.

Munatour memiliki tiga point yang dapat menjadi kelebihan utama, yaitu :

  1. Berhaji dan berumrah sesuai sunnah Rasulullah Saw. dengan komitmen ini, setiap pemberangkatan jama’ah dan umrah dan haji munatour akan selalu didampingi oleh ustadz pembimbing ibadah yang berpengalaman
  2. Pengalaman lebih dari 15 tahun, ini modal kuat untuk selalu melayani dan membimbing jamaah dalam beribadah umrah dan haji
  3. Menyediakan layanan fasilitas yang berkualitas

Munatour selalu memberikan fasilitas maskapai yang berlisensi IATA seperti contohnya Saudia Arlines, Garuda Indonesia, Emirates Airlines dll. Hotel berbintang yang relatif dekat dengan masjidil haram dan masjid nabawi. Telah terpercaya menjadi partner terbaik dengan hotel Movenpick dan Muassasah Shaayer For Hajj and Umrah Service. Munatour telah memiliki perizinan resmi dari pemerintah melalui Kementrian Pariwisata, sedangkan izin haji khusus dan umrah dari Kementrian Agama. Selain itu perusahaan juga telah bergabung dalam organisasi internasional yaitu IATA. Organisasi travel nasional yaitu AITA dan komunitas penyelenggara umrah dan haji khusus yaitu ASPHURINDO.

Foto bersama Monatour Travel

Munatour memilki tiga komitmen : pertama, komitmen ibadah : A. Melaksanakan ibadah haji dan umrah sesuai sunnah Rasulullah Saw. B. Dalam pelaksanaan ibadah selalu didampingi oleh ustadz pembimbing ibadah yang berpengalaman. Kedua, Komitmen Tarbiyah : A Pengajian rutin selama ditanah suci. B. Bimbingan dzikir dan doa yang shahih serta tadarus Al Qur’an. C. Konsultasi Agama keluarga dan masalah aktual lainnya. D. Pengajian rutin pasca ibadah. Ketiga, Komitmen Da’wah : A. Komponen biaya haji dan umrah sudah termasuk dana dakwah. B. Memberangkatkan para da’i pedalaman untuk menunaikan ibadah haji pemberian beasiswa dan santunan lainya. (Alifia dan Dona)

Leave a Comment