OSPEK ITU? “kami belum bisa move on…!”

Mantingan-Mahasiswi adalah insan pembelajar yang diharapkan memiliki nilai dasar kemandirian, worldview, pola pikir, penuh akan nilai-nilai dan falsafah hidup, dengan semua itu nantinya akan berkaitan dengan ruang Taksonomi Bloom (ranah afektif, kognitif, dan psikomotorik). Pembentukan karakter insan pembelajar yang sempurna memerlukan sebuah proses yang panjang.

Peran dan tugas utama seorang mahasiswi yaitu menjadi motor penggerak bagaimana kehidupan kampus berjalan dengan segala aktifitas dan kegiatannya. mahasiswi memiliki jati diri sebagai insan yang cerdas dan selalu dinamis dalam melihat keadaan yang ada, mampu menyesuaikan diri dengan segala bentuk lingkungan kampus. Maka kewajiban seorang mahasiswi untuk selalu menggerakkan dan menuntaskan sebuah aktivitas yang ada, guna tercapai suatu perubahan yang lebih baik. Salah satu jalan untuk membumikan peran mahasiswi tersebut yaitu dengan membudayakan pola pikir kritis secara rasional dalam menyikapi realitas sosial yang ada.

Orientasi Program Studi bagi mahasiswi menjadi salah satu sarana pengenalan, mempererat kebersamaan, kekeluargaan, komunikasi dan kerjasama antar angkatan. Acara yang diselenggarakan pada hari Ahad, 30 Juni 2019 lalu ini mengandung nilai-nilai yang sangat positif bagi mahasiswi khususnya mahasiswi yang baru mengenal dunia perkuliahan. pemahaman dan pengenalan sekaligus berbagai macam kegiatan baik itu bersifat pengarahan, seminar, bahkan hingga games semuanya bersifat edukatif.

Networking, team work, leadership, dan kekompakan, inilah yang selalu dikenalkan kepada suluruh mahasiswi, agar mereka sadar bahwa mahasantri itu mempunyai kelebihan dan keunggualan. selain dari pada itu hal yang berkaitan pembekalan materi tentang program studi, teknik kepenulisan, keuangan syariah, motivasi dan manajemen waktu, olahraga dan sarapan pagi, buka puasa dan shalat jamaáh merupakan kegiatan yang diterapkan, dengan harapan para mahasiswi nantinya terbiasa. Kegiatan ini diselenggarakan bersama para dosen Ekonomi Islam yang selalu setia mendampingi. Jiwa-jiwa ospek tetap selalu disimpan dalam diri seorang mahasiswi agar mereka selalu ingat bahwa mereka tidak hanya sekedar sebagai mahasiswi melainkan mahasantri.(wida, ridha)

Leave a Comment