MENYAMBUT TAHUN BARU 1441 HIJRIYAH DI UNIDA GONTOR

Share

Tahun baru Islam merupakan suatu hari yang spesial dan penting bagi umat islam. Di tahun ini juga bahwa mengingatkan kepada sejarah Rosulullah SAW mengenai penghijrahan dari kota makkah menuju madinah.  Peristiwa tersebutlah yang menjadi patokan awal mula dihitungnya tahun hijriyah. Kali ini, tahun hijriyah jatuh pada tanggal 1 september 2019. Dalam memperingati tahun baru hijriyah, tentunya diisi dengan hal-hal positif.

Pada hari ini mahasiswa universitas darussalam gontor dalam  menyambut tahun baru hijriyah, mereka berkumpul di masjid yang diisi dengan taujihad wal irsyadat bersama Al ustadz Hasib Amrullah. Beliau menyampaikan sejarah dan bagaimana kita menyikapi dan menyambut tahun baru hijriyah.

Beliau menyampaikan dengan tegas dan lugas kepada mahasiswa dalam penyambutan tahun hijriyah ditahun ini. “Orang yang memiliki niat yang benar pasti dia akan sampai tujuannya . Maka mari kita rubah pola hidup yang tidak benar, kita menjadi baik dan buruk adalah pilihan kita. Manusia itu karakternya suka membantah dan lemah. Sehingga perlu sandaran untuk membuat kokoh dan kuat. Jangan bosan menjadi orang baik. Momen hijrah mari niatkan dengan hidup yang benar. Hajaro mina syai assayyiaat menuju pada adat dan kebiasaan yang baik. Hijrah itu berkaitan dengan niat, niat itu berkaitan dengan ilmu, dan Ilmu itu berkaitan dengan mabda’ (prinsip). Ilmu adalah apa yang tidak masuk didalamnya keraguan, mari kita bentuk prinsip kepribadian yang baik”. Pesan beliau dalam taujihadnya.

Selamat tahun baru hijriyah 1441, semoga ditahun ini kita bisa menjadi orang yang bermanfaat, panjang umur,  dan diberi kelancaran & kemudahan dalam menjalankan kebaikan untuk menggapai ridho Allah SWT. 

(Wildan Ainun)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*