“Membangun Negeri dengan Ekonomi Rabbani” ala HMP EI kampus putri

Mantingan-Gedung Pascasarjana Kampus Putri (29/09/2019). Kegiatan organisai akan terus berjalan, di dalamnya terdapat sebuah pergerakan dinamis, inovatif, dan tentunya kreatif. Segala bentuk kegiatan akan menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Salah satu kegiatan keprodian adalah HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi), ini adalah nyawa dari pergerakan mahasiswa di tingkat prodi, inilah wadah bagi mahasiswa prodi untuk berbuat dan melahirkan karya yang bersifat akademik maupun non akademik. Himpunan Mahasiswa Prodi adalah sebuah organisasi yang berjalan dibawah naungan program studi di wilayah Universitas Darussalam Gontor yang bertujuan untuk pembentukan sarjana mukmin, muslim yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikiran bebas, serta taat menjalankan dan menegakkan syariat Islam, berkhidmat kepada agama dan bangsa.

“Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti”, Alhamdulillah pergantian pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam kampus putri telah terlaksana dengan lancar dan khitmad. Sudah saatnya kepengurusan di refresh dengan wajah baru, semangat baru, dan kegiatan baru. Regenerasi dalam tubuh HMP EI kampus putri menjadi sebuah kewajiban dan seluruh mahasasiswi prodi akan mengalami fase pengalaman dalam tubuh organisasi keprodian.

sambutan wakil kaprodi EI Arie Rachmat Soenjoto, M.A.

Wakil kaprodi Ekonomi Islam Arie Rachmat Soenjoto, M.A., menyampaikan:”perlu adanya ‘kepernahan’ dalam berorganisasi, ini adalah wadah bagi mahasiswi untuk berperan aktif dalam menghidupkan prodi Ekonomi Islam khususnya di kampus putri, dengan ekonomi rabbaninya saya harap prodi ini menjadi contoh yang baik dalam mengemban amant tri darma perguruan tinggi, dan tentunya pada tahun ini kita lebih tingkatkan nilai ‘ubudiah mahasiswi Ekonomi Islam.”

Harapan yang sangat besar bagi seluruh dosen ekonomi Islam agar kepengurusan HMP baru ini menjadi lebih baik. Dalam kesempatan ini ketua HMP lama Shofiyatul Habibah menyampaikan:”harapan yang besar untuk pengurus HMP baru agar selalu solid dalam melaksankana segala kegiatan keprodian dan tentunya perbanyak lagi kegiatan prodi yang mambangun mahasiswi EI benar-benar menjadi ekonom rabbani”.

penyerahan mandat kepada ketua HMP baru

Antusias teman-teman mahasiswi Prodi Ekonomi Islam dalam kepengurusan yang baru ini sangat besar dan bernilai positif, karena mereka sudah menanti ‘gebrakan’ baru dalam tubuh HMP baru. Gayungpun bersambut,”mari kita bersama-sama memajukan HMP EI dengan semangat terbarukan, kerjasama dan suport dari teman-teman mahasiswi prodi sangat kami butuhkan, mari kita tunjukkan bahwa HMP Ekonomi Islam bukan sembarang HMP akan tetapi ini adalah HMP bermutu dan bermakna. Dan tentunya akan ikut andil dalam membangun negeri” Ujar ketua HMP baru Linda Latansa.

foto bersama HMP lama

Perjuangan belum berakhir, nafas perjuangan Ekonomi Rabbani masih akan terus dan tetap berhembus bahkan akan semakin berpacu dengan beragam dinamika kegiatan yang ada di dalamnya. Tidak ada kata lelah bila kita ikhlas berjihad lilllah. Estafet keorganisasian harus terus dipertahankan dan diperjuangkan bahkan ditingkatkan. (M.Huda)

Semangat selalu bagi pengurus HMP EI baru. Congratulation…

Leave a Comment