Mahasiswi Ekonomi Islam Menjadi Juara “Kampanye Nasional Ekonomi Syariah FoSSEI XVI; FoSSEI Menulis 2020”

Mantingan-Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) merupakan sebuah wadah pergerakan keilmuan bagi mahasiswa di bidang ekonomi Islam yang telah berjalan 20 tahun. Hingga  FoSSEI telah menghimpun 14 Regional di seluruh Indonesia yang mencakup 165 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dengan kurang lebih 15.000 kader yang aktif mendukung pergerakan ekonomi syariah. FoSSEI menggelar Kampanye Nasional (Kamnas). Ini  merupakan salah satu program kerja tahunan yang bertujuan untuk mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat luas.

Siti Hudaybiah Yahya Peraih Juara 3 FoSSEI Menulis 2020

Kampanye Nasional tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelum nya, tahun sebelum nya kampanye nasional diadakan dengan cara terjun langsung kepada masyarakat untuk mensyiarkan Ekonomi Syariah. Pada milad FoSSEI yang ke 20 tahun Kampanye Nasional mengadakan Lomba Menulis Artikel dengan Tema “Berdayakan ZISWAF dalam Membangun Ekonomi Umat”.

Lomba ini juga dibuka untuk seluruh kader FoSSEI seluruh Indonesia, yang mana lomba ini diadakan secara online, karena melihat situasi saat ini tidak memungkinkan untuk para pejuang ekonomi syariah untuk melakukan Kampanye Nasional. Alhamdulillah pada event ini KSEI UNIDA mewakili 50 besar artikel terbaik yaitu Siti Hudaibiyah Yahya Ekonomi Islam 5, Dintya Esa Kharisma Ekonomi Islam 5 dan Siti Hudaibiyah Yahya Ekonomi Islam 5 yang sekaligus dalam final 10 Besar Artikel tarbaik yang mana harus membuat Poster InfoGrafis dengan Karya Yang berjudul “MASJID SENTRA EKONOMI UMAT SEBAGAI OPTIMALISASI PENGELOLAAN FILANTROPI ISLAM (ZISWAF) BERBASIS MASJID MENUJU INDONESIA MADANI”.

Sabtu 11/07/2020, Alhamdulillah KSEI UNIDA dan mewakili FoSSEI  Komisariat Ponorogo dan sekaligus mewakili FoSSEI Regional Jatim  menjadi Juara 3 dalam event LOMBA FoSSEI MENULIS 2020. Semoga dengan adanya prestasi ini dapat menjadi contoh untuk kita semua, walaupun dalam keadaan darurat covid-19 yang mengharuskan untuk lockdown, bukan berarti hal itu menjadi alasan kita untuk tidak berkarya, karena Banyak jalan menuju Roma. Dan kemauan dari diri kita, semoga FoSSEI tetap berjaya, jika ekonomi islam adalah langit maka tugas kita adalah membumikan nya. (Bunga/ed. M.Huda)

Ekonom Rabbani….. Bisa!

FoSSEI Jatim Jos!!!!

Leave a Comment