Mahasiswi EI 6 Magang di 11 Instansi Terkenal

Mantingan,- sudah menjadi program wajib bagi semester 6 program studi Ekonomi Islam mengikuti Studi Pengayaan Lapangan (Magang). Program ini bertujuan untuk mengasah lebih dalam lagi teori yang telah didapat di bangku kuliah.Selain itu mahasiswi juga dituntut untuk bisa bekerja atau memahami bagaimana dunia kerja dan lingkungannya.

Sehingga waktu setahun lagi akan wisuda menjadi momentum untuk membekali diri lebih baik. Peserta magang EI 6 kampus unida putri reguler berjumlah 14 mahasiswi yang tersebar di sebelas tempat diantaranya Bank Indonesia pusat Jakarta, PKPU Depok, BAZ Baitul Qur’an Depok, Baznas Cianjur, BSM cabang Bogor, Dinas Pariwisata Bandung, BMT Daruttauhid Bandung, Bank Indonesia cabang Tegal, Bea Cukai Surabaya, BNI Syariah Jember dan UD Karya Jati Cepu.

Dari sekian Instansi tersebut dibagi menjadi beberapa fokus dari penjurusan prodi Ekonomi Islam diantaranya Ekonomi Moneter, Ekonomi Publik, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Bisnis dan Ekonomi Internasional. Diharapkan juga setelah magang ini, para mahasiswi dapat mendapatkan obyek penelitian yang akan digunakan nanti saat Skripsi. (Andi Triyawan)

Leave a Comment