Kita Adalah Keluarga

Mantingan-kebersamaan menjadi kekuatan tersendiri yang sangat kuat dalam sebuah kehidupan, ibarat lidi satu biji akan sangat mudah untuk dipatahkan, akan tetapi jika lidi itu bersatu maka akan sulit dipatahkan bahkan tidak akan patah. Arti keluarga bagi kita adalah sebuah kenyamanan, didalam keluarga kita saling berbagi baik suka maupun duka, berbagi cerita, dan tentunya saling nasehat-menasehati.

Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam

Prodi Ekonomi Islam menjadi miniatur keluarga bagi dosen dan mahasiswi yang ada di dalamnya, haflah tasaykur yang diadakan pada hari Senin, 13 Juli 2020, merupakan penutup dari rangkaian Ospek Prodi Ekonomi Islam, ini merupakan moment pengenalan bagi mahsiswi baru dan meyakinkan kepada meraka bahwasanya kita semua adalah keluarga, dosen sabagai orang tua, kakak, bahkan teman bagi seluruh mahasiswi. Kegiatan ini dihadiri seluruh dosen dan mahasiswi Ekonomi Islam yang berdomisili di UNIDA Kampus Putri.

”kita semua adalah keluarga, apa yang antunna lihat dan rasakan selama ospek ini merupakan wajah dari prodi ekonomi Islam…”, ujar Arie Rachmat Sunjoto, M.A., sekalku wakaprodi Ekonomi Islam. Harapannya adalah mahasiswi baru dapat mengambil poin penting dari ospek, yang mana untuk ospek tahun ini berbeda dengan kegiatan ospek sebelumnya, yang membedakan adalah pada tahun ini hampir 85% kegiatan ospek diisi langsung oleh mahasiswi tingkat akhir dan wisudawati Ekonomi Islam, ini bertujuan untuk wadah pembelajaran mereka dan sharing session, karena merekalah yang mengalami 24 jam hidup didalam kampus dan dilingkup asrama.

Dosen Prodi Ekonomi Islam Kampus Putri

“Kehidupan mahasiswi berbeda dengan santri karena kalian adalah mahasantri”, tambah Achmad Fajaruddin, M.A. selaku dosen Ekonomi Islam. Peningkatan olah dzikir, olah fikir, olah rasa, dan olah raga harus selalu ditingkatkan.  Ekonomi Rabbani…..bissssa. (M.Huda)

Leave a Comment