Kemeriahan Seminar Entrepeneurship Mengawali Pembukaan UNIDA IS ME 3.0

Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan, mahasiswa prodi EI menggelar acara Seminar Entrepeneurship. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/09) ini mengusung tema “Menumbuhkan jiwa entrepeneurship untuk menjadi pengusaha muda yang kreatif dan inovatif”. Bertempat di Hall CIOS, seminar ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiwa fakultas Ekonomi dan Manajemen Unida Gontor, serta mahasiswa dan mahasiswi kampus Ponorogo lain seperti UNMUH, IAIN, INSURI, dan lain-lain.

Seminar ini dibawakan oleh Yunus Wibowo, Owner CV. Industri Kreatif Madiun. Ia merupakan wirausahawan sukses di bidang pendesain jenis UKM canggih dan modern. Dan ia telah menciptakan 150 mesin UKM yang telah didistribusikan ke berbagai di Indonesia.

Dengan semboyan “Berani Gagal Berani Sukses” yang selalu ia dengung-dengungkan tiap kali memberikan seminar kewirausahaan di berbagai tempat. Selain berbagi pengalaman, ia juga berbagi tips kepada para mahasiswa-mahasiswi peserta seminar untuk tidak takut memulai usaha sejak dini. 

Bersamaan dengan ini, pembukaan “UNIDA IS ME 3.0” diawali dengan kata sambutan dari perwakilan Dekan FEM Al-Ustadz Iqbal Imari, M.S.I.. “Olimpiade Ekonomi kali ini akan menjadi ajang persaingan antar peserta olimpiade dari mahasiswa Unida dan Universitas regional Ponorogo lain” tutur ustadz Iqbal “dan diharapkan menjadi ladang kompetisi yang ketat untuk membawa nama UNIDA menjadi lebih unggul”.

Ustadz Iqbal juga mengatakan, bahwa tujuan utama pelaksanaan olimpiade ini adalah untuk mengembangkan bakat, kompetensi, dan kecintaan mahasiswa di bidang ekonomi. Sekaligus menyiapkan mahasiswa-mahasiswa ekonomi Islam yang berkualitas. (Aqif)

Leave a Comment