Keindahan Haflah idu-l-adha Fakultas Ekonomi dan Manajemen

Fakultas Ekonomi dan Manajemen berhasil mengukir sejarah dengan berkurban 1 ekor sapi pada idul adha tahun ini. Dalam ajaran pendidikan universitas Darussalam Gontor seluruh masyarakat Gontor di biasakan untuk berkurban ketika idul adha. Memang dalam hal ini bukan berarti setiap orang untuk satu hewan qurban, Tapi diajarkan selalu untuk setiap dari kita menyumbang dengan iuran fakultas sesuai keikhlasan kita dan kesepakatan, guna membiasakan diri untuk berqurban walau dengan rezeki yang cukup. Pada akhirnya Alhamdulillah rezeki Fakultas Ekonomi dan Manajemen mencapai qurban 1 ekor sapi.

Melihat sejarah dan pengalaman, Fakultas Ekonomi dan Manajemen selalu berqurban 1 ekor kambing pada tiap tahun nya dan al hasil, daging hewan qurban hanya bisa di nikmati oleh fakultas sendiri. Melihat pengalaman, Fakultas Ekonomi dan Manajemen dengan prinsip khoirunnas anfa’uhum linnaas alhamdulillah pada qurban kali ini bisa berbagi kepada masyarakat sekitar dalam pembagian daging hewan qurban.

Bertepatan pada hari selasa 13 Agustus 2019, Fakultas Ekonomi dan Manajemen menyelenggarakan Haflah dengan makan siang bersama dosen dan mahasiswa Fakultas Ekononi dan Manajemen di Hall Cios Universitas Darussalam Gontor.

Dalam sambutan hangat Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Al-ustadz Khoirul Umam, beliau menyampaikan apresiasi dan kesyukuran yg sangat luar biasa dengan berqurban nya Fakultas Ekonomi dan Manajemen pada tahun ini. Serta keindahan haflah kekeluargaan Fakultas Ekonomi dan Manajemen  antara mahasiswa dan dosen. Keberhasilan yang mutlak oleh bersatunya mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

(Akmal Fauzan)

Leave a Comment