Kajian Bersama Dr Fauzi Wali dari mekkah di UNIDA PUTRI

Dr Fauzi wali berkesempatan memberikan kuliah umum di kampus putri Mantingan. Beliau menyampaikan tentang 4 wanita mulia yang bisa menjadi contoh bagi mahasiswi diantaranya Khodijah binti khuwailid, maryam binti imron, Aisyah binti Abu bakar dan Fatimah binti Muhammad. Keempat wanita tersebut adalah wanita mulia ahli surga.

Maryam binti Imron dikisahkan oleh Allah dalam Al Quran pengalaman hidupnya. Dan tidak hanya itu saja bahkan putranya Isa A.S juga diceritakan juga dalam kitab suci umat Islam. Diceritakan bahwa Isa adalah seorang Rosul utusan Allah dan ibunya adalah wanita yang terpercaya (siddiqoh).

Maryam memiliki karomah didalam hidupnya, sampai bani isroil mengakui kesucian dan kebaikan akhlaqnya. Allah mengakui kesucian maryam sampai hari kiamat yang kemudian Allah tiupkan ruh dalam rahimnya seorang anak yang akan menjadi rasul. Pada saat Maryam melahirkan putranya yang mulia Isa, diperintahkan Allah untuk menggoyangkan pohon kurma, dan kurma (rutob) jatuh sehingga bisa dimakan oleh Maryam. Yang menarik adalah orang laki-laki yang kuat saja belum tentu bisa menggoyangkan pohon kurma apalagi sampai menjatuhkan rutob dari rantingnya. Maka ini karena keyakinan kepada Allah yang kuat, maka Allah yang menjatuhkan sendiri kurma rutob tersebut. Pelajarannya adalah Allah kuasa untuk menjadikan yang sulit menjadi mudah dan yang mustahil menjadi mungkin terjadi. Dalam Ayat yang menjelaskan tentang siapakah al masih putra maryam dijelaskan oleh Allah bahwa ia adalah rasulullah dan mereka berdua juga manusia yang membutuhkan makanan. Hal ini yang mematahkan argumen jika Isa adalah tuhan maka tidak mungkin tuhan butuh makanan apalagi harus pergi ke toilet untuk membuang hajat. Ini adalah bukti luar biasa bahwa secara logika manusia tidak bisa menjadikan Makhluk sebagai tuhan. (Andi Triyawan)

Leave a Comment