Jumat Pagi Produktif Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Darussalam Gontor

Mungkin jika orang mempunyai hari libur pada hari minggu, dan mungkin beberapa dari mereka mengisinya dengan berjalan-jalan ataupun beristirahat, bahkan ber malas-malasan, sehingga mengakibatkan hari libur mereka tidak produktif, bahkan terbuang sia-sia. Untuk mengantisipasi kebiasaan buruk para pemuda, dan juga di dalam filsafat arab mengatakan: hancurlah seseorang jika masa muda nya dilalui dengan kekosongan waktu, maka Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam mengadakan agenda yang bertemakan “Jumat Produktif”.

Kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam yang bertemakan “jumat produktif” diisi dengan berbagai kegiatan menarik yaitu futsal antar semester, bersih-bersih lingkungan sekitar, kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi. Acara yang diselenggarakan hari jumat tanggal 10 Januari di permulaan tahun 2020 ini bertempatkan di lapangan futsal Universitas Darussalam Gontor Ponorogo.

Mahasiswa semester 2 bertanding melawan tim gabungan Staff dan Dosen Prodi

Walaupun malam sebelum acara hujan turun dengan waktu yang lama, dan mengakibatkan lapangan yang tergenang oleh air, tapi itu tidak menyurutkan semangat para calon ekonom muda untuk tetap meramaikan acara Jumat Produktif, mereka dengan semangat membersihkan lapangan dari genangan air.

Tetap semangat walau lapangan basah dan licin

Dibalik seluruh acara ini, tersimpan suatu makna yang sangat dalam, yaitu adalah merajut ukhuwah Islamiyah diantara para mahasiswa, khusus nya mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam. terlihat bagaimana mereka sama-sama membersihkan lapangan sebelum permainan, tidak ada rasa dengki ketika bermain. Ketika mahasiswa semester atas bertanding futsal melawan mahasiswa baru, tidak ada rasa egois, itulah yang dimaksud memupuk rasa ukhuwah Islamiyah.

Mahasiswa semester 2 yang berhasil meraih juara 1 pada pertandingan futsal

Kemudian pada pertandingan futsal, untuk juara pertama diraih oleh mahasiswa semester 2, kemudian untuk juara 2 diraih oleh mahasiswa semester 8, dibalik semua itu, mereka memiliki pemain-pemain yang handal, dan juga berpengalaman.

Dan juga tidak kalah special lagi, pada acara kali ini dihadiri juga oleh dosen yang kini tengah menuntut ilmu di luar negeri yaitu Ustad Royyan Ramdhani Djayusman, beliau adalah dosen Program Studi Ekonomi Islam yang tengah menuntut ilmu di luar negeri. Kemudian acara ditutup dengan pembagian hadiah, dan juga penghargaan kepada mahasiswa teraktif di dalam setiap acara Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam.

Mahasiswa ter aktif pada kegiatan HMP, berhasil diraih oleh saudara Habib Azhar

Menurut para dosen yang hadir, “Acara pada pagi hari ini sangat lah Fantastic, Best Gile, Mantap !!!”
jadi di dalam memupuk kebersamaan tidaklah harus dengan makanan mewah, ataupun tempat rekreasi yang mahal, tapi cukuplah dengan kegiatan yang sederhana, tapi bisa membuat banyak orang tersenyum.

Leave a Comment