INDONESIA BEBAS COVID-19 BERSAMA GENBI STAY HEALTHY

Ngawi-Kegiatan Genbi stay helthy merupakan kegiatan peduli kesehat yang dilakukan oleh mahasiswi Penerima Beasiswa Bank Indonesia (GenBI) yang bertujuan untuk dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan mahasiswi di lingkungan Kampus dan Asrama. Agenda kali ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI yang ke 75 thn untuk “Indonesia Bebas Covid-19”.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu 16 Agustus 2020 di Kampus UNIDA Putri, Mantingan Ngawi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghimbau mahasiswa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku. Kami komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Komisariat Kediri, Universitas Darussalam Gontor bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan  Progam Studi Farmasi yang memiliki kompetensi keilmuan dan sumber daya manusia dalam bidang teknologi formulasi sediaan farmasi salah satunya yaitu memproduksi hand sanitizer untuk didistribusikan kepada para dosen dan mahasiswi. untuk melakukan produksi dan distribusi handsanitizer.

Persiapan Distribusi handsanitizer Keseluruh Kampus UNIDA Putri

Handsanitizer menjadi kebutuhan yang sangat penting di masa pandemi COVID-19.  Seperti yang kita ketahui mencuci tangan merupakan hal kecil dan mudah dilakukan namun berdampak besar bagi kesehatan untuk memutus mata rantai penularan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswi dalam melakukan setiap kegiatan mudah untuk melakukan cuci tangan kapan pun dan dimanapun. Karena sejauh ini mencuci tangan masih menjadi solusi terbaik dari pencegahan virus COVID-19.

Program pembuatan hand sanitizer dilakukan oleh mahasiswi, dosen, asisten laboratorium, laboran, dan tenaga kependidikan. Sedangkan pendistribusian hand sanitzer dilaksanakan mulai dari tanggal 16 agustus 2020. Prioritas distribusi hand sanitizer dari program ini adalah mahasiswi, tempat-tempat yang sering dikunjungi seperti tempat beribadah, kelas, ruang dosen, dapur mahasiswi, taman dan kamar mahasiwi, lingkungan sekitar kampus, dan sektor-sektor pelayanan mahasisiwi seperti laundry, koperasi mahasiswi, wartel dan tempat fotocopy.

Pemasangan Handsanitizer Tiap Kamar

Meski kegiatan kampus dan pesantren tetap berlangsung namun, menjaga kebersihan penting untuk menghindari penyebaran Covid-19 melalui kontak langsung maupun tidak langsung. Kami berharap dengan kegiatan ini sebagai langkah kecil ini untuk memutus penyebaran COVID-19.

Karena sekecil apapun upaya yang dilakukan bila dilakukan secara bersama dan terus menerus, kami yakin virus ini akan segera hilang. Tetap selalu perhatian terhadap lingkungan dan jaga kesehatan dan jangan lupa stay tune untuk selalu cuci tangan. (Elya)

Leave a Comment