HMP EKIS RAIH PENGHARGAAN “HMP TERBAIK” DALAM DKP AWARD CHOICE

Akhir-akhir ini kita diresahkan oleh wabah virus COVID-19, banyak instansi Pendidikan dari Universitas sampai pesantren yang terpaksa diliburkan atau memulangkan para santri nya, sehingga proses pembelajaran dan kegiatan semuanya terhenti, dan mereka melakukan pembelajaran secara daring.

Berbeda dengan Gontor, dengan segala kebijakan yang ada Gontor tidak mengambil jalan yang paling mudah yaitu memulangkan para santri nya. Begitu pula di Universitas Darussalam Gontor yang tetap melakukan kegiatan nya seperti biasa dengan beberapa peraturan khusus terkait dnegan wabah COVID-19.

Foto bersama para mahasiswa dan para dosen pada acara DKP Award

Seperti yang telah dilakukan pada hari Jumat (27/3) UNIDA membuktikan bahwa wabah COVID-19 tidak akan menghentikan semangat para mahasiswa yang haus akan prestasi dengan dilaksanakan nya acara yang sangat ditunggu yaitu DKP Choice Award. Di dalam acara ini para mahasiswa yang berprestasi dan organisasi mahasiswa yang aktif dalam melaksanakan acara yang mendukung alam pendidikan Universitas Darussalam Gontor.

Pemberian penghargaan “HMP Terbaik” kepada ketua HMP

Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Allah SWT karena pada kesempatan ini, salah satu dari dari organisasi yang ada dibawah naungan Program Studi Ekonomi Islam, yaitu Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam ( HMP EKIS ) mendapatkan penghargaan sebagai Himpunan Mahasiswa Terbaik, sedangkan untuk peraih penghargaan HMP ter favorite adalah HIMAKOM (ILKOM).

Tidak dipungkiri dalam meraih penghargaan sebagai HMP terbaik tidaklah mudah, banyak pengorbanan dari para anggota dan para pengurus HMP. Tidak jarang terjadi perbedaan pendapat diantara pengurus, tetapi perbedaan itu adalah yang menjadi pelengkap diantara para pengurus agar melengkapi satu sama lain.

Foto bersama pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam

“kuantitas bukanlah penghalang bagi kami untuk menjadi berkualitas”. Itulah motto yang selalu ditanamkan dalam sanubari di setiap para pengurus dalam melaksanakan tugasnya. Pengurus yang berjumlahkan 12 orang ini mampu menyelesaikan berbagai tugas dan mengadakan berbagai kegiatan yang terlihat mustahil jika melihat dari kuantitas, tapi para pengurus berhasil membuktikan bahwa mereka bisa melaksanakan tugas yang berat sekalipun.

Dengan diraihnya penghargaan ini, bukanlah sebagai akhir dari perjuangan untuk para pengurus, tetapi harus menjadi penyemangat bagi mereka untuk melaksanakan tugas di sisa masa jabatan mereka.  

“Tetap semangat bagi para pengurus dan bersiaplah untuk para penerus karena waktu terus menggerus waktu, dan perjuangan akan terus melaju” (R.A.Zaki)

2 Comments

Leave a Comment