Hari Ketiga Diklat Kewiraushaan Pesantren : Antusias Peserta Diklat

Pada hari ketiga acara Diklat Kewiraushaan Pesantren diisi oleh Al Ustadz Khoirul Umam, M.Ec. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen menyampaikan materi terkait “Strategi Merintis Usaha Pondok Pesantren”

Setelah sesi pertama disampaikan oleh bapak dekan FEM, selanjutnya dilanjutkan dengan penyampain materi oleh Al Ustadz Imam Haryadi, M.S.I selaku dosen program studi ekonomi islam yang menyampaikan materi terkait “Strategi Mencapai Break Even Point Unit Usaha Pondok Pesantren” di La Tansa Store. La Tansa Store merupakan tempat unit usaha terbesar yang dimilik oleh Gontor, yang mana terdiri dari 3 Lantai.

Lantai pertama di La Tansa Store ditempati oleh unit usaha “La Tansa Food Court” yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang cocok untuk kumpul bareng keluarga ataupun dengan teman dekat. “Apotek La Tansa Gontor” dan ” La Tansa Sport”.
Lantai Kedua di La Tansa Store ditempati oleh ” La Tansa Book Store” dan Lantai 3 digunakan sebagai kamar staf La Tansa Store dan terdapat lapangan Futsal dan Bulu Tangkis.

Penyampaian Materi oleh Al Ustadz Imam Haryadi, M.S.I

Setelah selesai mengelilingi unit usaha di La Tansa Store, selanjutnya menuju tempat selanjutnya yaitu Pondok Pesantren Modern Gontor 2 Madusari, Ponorogo. Yang mana peserta dan panitia disambut dengan baik oleh bapak pengasuh Gontor 2 yaitu Al Ustadz Hudaya Lc.,M.Ag. Sekaligus menyampaikan materi berkaitan dengan “Praktik Membangun Jejaringan Unit Usaha di Pesantren dan Praktik Menangani Krisis usaha di pondok pesantren” yang bertempat di Wisma Gontor 2 dan dilanjutkan keliling unit usaha di Gontor 2.

Penyampaian Materi oleh Al Ustadz Hudaya, Lc.,M.Ag

Rentetan hari ke 3 kegiatan Diklat Kewiraushaan Pesantren berakhir di Pondok Pesantren Modern Gontor 2 dengan berbagai situasi dan keadaan yang dirasakan oleh peserta suka, gembira, capek dan kantuk semuanya adalah pendidikan. Semoga menjadi obat pilu dan lara bagi para peserta. Aamiin Yaa Robbal’Ngalamiin.

Leave a Comment