GenBI UNIDA Stay Health

Mantingan– Selasa, 28 Juli 2020 Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Kediri, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan kegiatan pengecekan suhu terhadap pekerja yang bekerja di sector Unit Usaha UNIDA (U3). Pengecekan ini dilakukan dalam rangka ikut mendukung dalam penerapan SOP ditempat kerja yang sesuai protocol kesehatan pada masa pandemic COVID-19.

Cek Kesehatan dan Pemberian Vitamin Kepada Karyawan Kampus

Kegiatan yang bertemakan GenBI Stay Health mengajak seluruh pekerja di Universitas Darussalam untuk mengikuti sesuai dengan standar protocol kesehatan dari hal yang terkecil, yaitu penggunaan masker setiap hari dan menjaga kebersihan lingkungan kerja. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini, dengan adanya pengecekan yang ketat dan kedisplinan terhadap kesehatan pekerja maka kita turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang melemahkan perekonomian global.

Kegiatan GenBI Stay Health

Dengan terjaminnya kesehatan masyarakat, kita dapat mendorong dan menggerakan perekonomian masyarakat local, khususnya di wilayah Matingan dan sekitarnya. Karena, pada era globalisasi isu ketahanan kesehatan dapat mempengaruhi pada sector perekonomian yang mana korelasi antara kesehatan-negara dan perekonomian saling bersinambungan. Sehingga dimasa pandemic ini dimulai dari masyarakat yang sehat, dapat memulihkan perekonomian pasca pandemic COVID-19. Menurut penulis, isu kesehatan seperti saat ini menjadi isu yang krusial, sehingga perlu perhatian khusus dan penanganan yang khusus, karena memiliki dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi. (Cindy)

Leave a Comment