GENBI Kediri Komisariat UNIDA Gontor mengadakan kegiatan “Go Entrepreneur”

Mantingan-GENBI Kediri Komisariat Universitas Darussalam Gontor melaksanakan acara kegiatan Go Entrepreneur bersama para anggotanya. Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan yang dilaksanakan pada hari Selasa 8 September 2020. Berupa pelatihan kewirausahaan bagi anggota komunitas GENBI. Pelatihan ini dilaksanakan di pabrik Roti Malika Universitas Darussalam Gontor.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Genbi UNIDA, untuk mengasah skill para anggota dibidang kewirausahaan dan menambah ilmu serta wawasan dalam dunia wirausaha. Yang mana kegiatan ini bertujuan guna mencetak mahasiswa yang produktif, kreatif, serta aktif dalam mengembangkan skill di dunia usaha khususnya pada produksi roti.

Proses Pembelajaran Membuat Roti

Kegiatan ini mencakup pembekalan dalam pembuatan roti hingga praktik langsung dalam pembuatan roti. Berbekal pengalaman kewirausahaan kedepannya para anggota dapat mengaplikasikannya langsung kepada masyarakat. Dari sini para anggota dapat membuka peluang pekerjaan baru bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Sehingga  kedepannya diharapkan seluruh anggota memiliki peran dan kontribusi dalam membangun sebuah bangsa. Dimulai dari sekarang setiap pemuda pemudi harus terlatih untuk menjadi seseorang yang produktif. Dirinya bekerja bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi dirinya memiliki cita cita dan tekad guna membuka peluang lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan. (Fadlilah K)

Leave a Comment