Mantingan-Pada hari Kamis, 4 Februari 2021, GenBI Komisariat Kediri Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor melaksanakan buka puasa bersama dengan pembimbing. Keutamaan yang didapatkan setiap orang saat melaksanakan puasa Senin-Kamis sangatlah besar. Maka dari itu puasa sunah setiap hari Senin dan Kamis sangatlah istimewa. Pada dua hari ini, Rasulullah SAW selalu menjalankan puasa Senin-Kamis. Lalu setiap Senin dan Kamis amal salih Muslimin diangkat dan dihadapkan kepada Allah SWT. Kemudian pada Senin-Kamis juga pintu-pintu surge dibuka. Seperti hadist dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah Saw. bersabda: “Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.” (HR Tirmidzi).

Pengarahan dan Evaluasi Bersama Anggota GenBi UNIDA Kampus Putri

Sebelum buka bersama sembari menunggu adzan maghrib berkumandang, pembimbing memberikan wejangan serta motivasi bagaimana cara kita mensyukuri nikmat Allah dengan mendapatkan beasiswa ini. Salah satu kalimatnya “Dengan kalian yang sudah mendapatkan beasiswa ini, karena masih banyak teman-teman kalian di luar sana yang belum beruntung seperti kalian, maka manfaatkanlah kesempatan ini, meski tujuan utama kalian memang untuk berkontribusi kepada masyarakat, namun hal kecil yang bisa kalian lakukan adalah pada diri kalian sendiri, kalian harus memaksimalkan potensi yang ada pada diri kalian untuk menjadikan segala sesuatu yang ada pada diri kalian menjadi lebih baik lagi”.

Tujuan utama dari family gathering ini adalah untuk mengeratkan ukhuwah islamiyah baik antara anggota GenBI itu sendiri maupun antara anggota GenBI dengan pembimbing. Karena komunikasi yang baik merupakan point penting untuk  dapat mengontrol bagaimana kinerja ataupun program-program yang dilakukan oleh anggota GenBI. Pada akhirnya, setelah berkumpul dengan pembimbing, kami semua mendapatkan tambahan energi positif dari semua nasehat yang beliau paparkan, dan semoga family gathering ini bisa terus dilakukan.(Siti Aliyah)

Leave a Comment