GenBI Back to Nature

Mantingan-Mahasiswi Penerima Beasiswa Bank Indonesia, GenBI Kediri dalam komunitas GenBI Komisariat Unida Gontor, Pada hari Kamis, 23 Juli 2020 melakukan kegiatannya dengan bercocok tanam yang mana kegiatan ini menanam lidah buaya dan beberapa tanaman apotik hidup. Kegiatan ini bukan hanya bercocok tanam melainkan juga menyirami tanaman tanaman.

Perawatan Taman Kampus dan Asrama

Seperti yang kita ketahui lidah buaya adalah tanaman yang mudah untuk dirawat dan mudah untuk tumbuh di cuaca yang tropis seperti Indonesia ini. Lidah buaya juga memiliki kegunaan yang sangat banyak, dan dapat dimanfaat kan untuk para mahasiswi unida gontor sendiri. lidah buaya atau aloe vera memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sebab, tanaman ini ternyata kaya akan vitamin dan berbagai mineral baik yang penting bagi tubuh. Kandungan aloe vera yang menjadikannya sangat bermanfaat, khususnya bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Tujuan dari program ini adalah turut berkontribusi membantu Bank Indonesia dalam menekan inflasi. Jika banyak masyarakat menanam kebutuhan baik secara pribadi maupun kelompok tidak harus membeli lagi. Misalnya lidah buaya karena turut membantu ketersediaan pasokan kebutuhan, sehingga dapat menekan harga komoditi agar tidak melonjak tinggi. Selain itu kita dapat memanfaatkan lahan kosong dan dapat dimanfaatkan sebaik baik nya, harapan nya semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi orang lain. (Bunga)

Leave a Comment