Hari Ahad 21 Februari 2021, keringat mengucur dari dahi para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen yang baru saja melakukan senam pagi bersama para dosen dan staff Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Mereka berjalan menuju taman air mancur di sebelah barat Gedung Terpadu Universitas Darussalam Gontor karena acara akan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama sekaligus kumpul keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

Spesial, adalah nilai yang cocok untuk diberikan pada acara kumpul keluarga FEM atau yang biasa disebut FEMGETH. Kenapa spesial? Karena acara ini dihadiri oleh seluruh dosen beserta keluarga nya yang berada di rumah, seperti yang dikatakan oleh Wakil Rektor 3, Al-Ustad Khoirul Umam, “Keluarga besar FEM bukan hanya dosen atau staff yang bersangkutan, tapi seluruh anggota keluarga dosen tersebut juga termasuk dari keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

Acara kumpul keluarga ini menjadi lebih spesial lagi dengan kehadiran Rektor Universitas Darussalam Gontor, yaitu Al-Ustad Hamid Fahmy Zarkasyi, beliau turut membaur dan sarapan bersama para dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

Sebuah kehangatan dan keharmonisan yang membentuk aura kekeluargaan semakin mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa, staff, dosen, bahkan rektor pun turut serta. Ikatan yang terbentuk bukanlah sebuah ikatan antara dosen dan mahasiswa, tetapi ikatan yang terbentuk adalah ikatan antara anak dan orang tua, antara adek dan kakak nya. Semoga keluarga yang telah dibentuk dengan keharmonisan ini akan bertahan dan tidak terputus, amiin.

Rayhan Ahmad Zaki
Mahasiswa Ekonomi Islam
Universitas Darussalam Gontor


Leave a Comment